Luar Biasa, Warga Rumpin Jadi Pemain Timnas PSSI U-19 untuk Membela Indonesia di Piala Dunia 2023

Fillah Rohmatulah, bersama kedua orangtuanya. Fillah Rohmatulah adalah pemuda asal Desa Rumpin yang terpilih menjadi pemain timnas PSSI U-19 yang akan mengikuti Piala Dunia 2023. (Fahri | Pakar)

RUMPIN – Rasa bangga dan haru sontak dirasakan pasangan suami istri bernama Rustandi dan Saidah, warga Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor saat mengetahui putra ketiga mereka yang menjadi atlet sepakbola dikabarkan telah terpilih dalam ajang seleksi pemain timnas PSSI untuk Piala Dunia pada tahun 2023 mendatang.

Filah Rohmatulah, putra ketiga dari enam bersaudara dari pasutri Rustandi dan Saidah adalah seorang pemuda dari Kampung Warung Sawah RT 01 RW 04, Desa Rumpin. Pemain sepakbola yang berkiprah di Jakarta ini akan berangkat ke Turki bersama anggota Timnas PSSI dalam rangka persiapan jelang kejuaraan sepakbola dunia.

“Sebelum ikut seleksi Timnas PSSI, awalnya saya pertama kali masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Rumpin FC selama empat tahun. Setelah itu, saya ikut Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kabupaten Bogor 2017,’’ ucap Filah Rohmatulah mengenang awal perjalanan karirnya menjadi pemain sepakbola.

Fillah menuturkan, setelah dari PPLP, diri nya mengikuti seleksi pemain di Persita Tangerang dan berhasil lolos serta bisa bermain di klub sepakbola tersebut. Tak berhenti disitu, selanjutnya Ia terpilih untuk mengikuti seleksi pemain Timnas PSSI usia 19 tahun yang dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia 2023 di Turki.

“Alhamdulillah setelah mengikuti seleksi selama tiga hari di Jakarta, saya berhasil lolos dalam tahapan seleksi tersebut. Selanjutnya saya bersama teman – teman Timnas lainnya akan berangkat ke Turki,’’ tutur Filah Rohmatulah.

Filah sapaan akrabnya mengaku, saat ini sedang mempersiapkan diri mulai dari persiapan segi fisik, mental dan terutama kedisplinan untuk menghadapi Piala Dunia 2023.

“Saya dan rekan – rekan Timnas akan diberangkatkan ke Turki untuk latihan persiapan jelang Piala Dunia 2023. Saat sedang mengurus paspor dulu. Insha Allah langsung berangkat ke Turki,” imbuhnya.

Filah mengaku memang sejak kecil bercita – cita dapat menjadi pemain sepak bola timnas yang profesional. Ia sangat berharap dapat membanggakan kedua orang tuanya, mengharumkan nama Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, bahkan nama Indonesia pada kancah kejuaraan dunia.

“Saya memang dari kecil bercita-cita jadi pemain timnas. Alhamdulilah cita – cita saya tercapai, ini juga karena dukungan dan kerja keras orang tua saya yang sudah mendidik dari kecil,’’ terang Filah Rohmatulah.

Rustandi, ayah dari Fillah Rohmatulah membenarkan bahwa putranya tersebut memang sejak kecil ingin jadi pemain sepakbola bahkan pemain timnas. Rustandi pun mendukung keinginan anaknya dan mendidiknya di SSB Rumpin FC hingga ke PPLP Kabupaten Bogor lalu ke Persita Tanggerang.

Rustandi menjelaskan, Fillah bermain di Persita Tanggerang selama satu tahun lebih. Saat ada seleksi Timnas PSSI U-19, Filah direkomendasi oleh Persita untuk mengikuti seleksi dan akhirnya dinyatakan lolos seleksi dan terpilih menjadi salah satu pemain yang akan dipersiapkan untuk gelaran Piala Dunia Tahun 2023.

“Yang pasti dia menjadi kebanggaan buat keluarga. Semoga saja anak saya ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Indonesia,” tukas Rustandi.

Sementara itu, Kepala Desa Rumpin, Robi Setiawan mengapresiasi atas prestasi dari warganya yang sudah lolos seleksi pemain Timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia tahun 2023.

“Yang pasti saya dan semua warga desa merasa bangga, karena ada warga Desa Rumpin yang jadi pemain timnas. Saya juga berharap semakin banyak pemuda-pemuda Rumpin yang berprestasi dalam bidang apapun,” pungkas Robi. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.