Longsor Tutupi Jalur Akses ke Cianjur, Kasatlantas : Sampai Puncak Tak ada Penutupan Jalur

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata. (Ist)

CIBINONG – Sejumlah ruas jalan dimulai dari Ciloto menuju ke Cipanas, Kabupaten Cianjur, tertutup oleh longsor yang diakibatkan gempa bumi berkekuatan 5,6 SR, menimpa Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022. Arus lalulintas dari Ciloto hingga ke Cianjur pun lumpuh dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Namun, untuk di kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, tepatnya hingga Puncak pass, tidak ada penutupan jalur, maupun rekayasa lalulintas. Arus kendaraan dari Gadog Ciawi menuju puncak tetap dibuka.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata bahwa pihaknya tidak akan rencana penutupan jalur puncak Cisarua.

“Kita pastikan tidak ada rencana penutupan jalur baik di Gadok maupun di Cisarua, karena kita sudah mengecek bahwa dikawasan Puncak terpantau aman,” katanya kepada PAKAR.(21/11)

Dirinya memaparkan bahwa di Jalur Cianjur saja besar kemungkinan akan ada pengalihan lalu lintas.

“Mungkin dijalur Cianjur kemungkinan besar akan ada pengalihan jalur. Sebab warga yang ingin kepuncak masa kita harus menutup jalur, sedangkan dikawasan puncak alhamdulilah situasinya aman dan terkendali maka kita intinya tidak akan ada penutupan jalur,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.