Longsor di Sukajaya Tutup Akses Jalan Dua Desa

SUKAJAYA- Peristiwa longsor terjadi di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Longsor yang terjadi memutus akses jalan dua desa yakni Desa Sipayung dan Desa Sukamulih. Longsor tebingan setinggi 20 meter, material tanah longsoran menutup jalan yang menjadi akses vital mobilisasi warga. Peristiwa terjadi pada Minggu (7/2/2021), dan hingga saat ini, petugas masih melakukan evakuasi membersihkan material longsor.

Menurut keterangan dari Ketua komunitas penggiat sosial media Suara Warga Kecamatan Aukajaya (SWKS) Andi AR menyampaikan, bahwa telah terjadi bencana alam longsor yang memutus akses lalulintas dua desa di Kecamatan Sukajaya.

“Intensitas hujan deras dari siang sampai malam sebabkan tanah longsor dan menutup akses di jalan Kampung Calincing,” ungkapnya.

Andy menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja akses jalan itu tertutup material longsoran. “Akses tersebut sangat vital, soalnya tidak ada lagi jalan selain jalan yang kena longsor tersebut. Semoga petugas bisa segera membersihkan material longsoran,” harapnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.