Longsor di Nanggung Putus Akses Jalan Desa Malasari dan Pabangbon

Longsor yang terjadi memutus akses jalan menuju kantor Desa Malasari Kecamatan Nanggung dan Kampung Pabangbon, Kecamatan Nanggung, Minggu (7/2/2021). (FIRMAN)

NANGGUNG- Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mengakibatkan terjadinya longsor yang memutus akses jalan antar desa. Perstiwa longsor terjadi pada akses jalan menuju kantor Desa Malasari Kecamatan Nanggung dan Kampung Pabanbon, Kecamatan Nanggung, Minggu (7/2/2021).

Camat Nanggung Ae Saefuloh mengatakan, bahwa longsor terjadi pada pukul 16.00 WIB. Saat kejadian memang sedang hujan deras yang dari pagi tidak berhenti. Tebing setinggi 30 meter langsung ambruk dan memutuskan akses jalan Desa Malasari.

“Itu jalan desa kejadian tadi jam 16.00 sore. Longsor telah menutup badan jalan desa yang menghubungkan ke kantor desa Malasari dan kampung Pabangbon,” ungkap Camat.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan siaga, karena curah hujan masih tinggi dan terus menguyur wilayah Nanggung. Sejauh ininbelum di ketahui ada korban jiwa atau tidak dalam insiden ini, karena pihak Muspika Nanggung sedang menuju ke lokasi longsor.

Sementara, Kapolsek Nanggung Iptu Dedi Hermawan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan personil ke lokasi melakukan pengecekan dan evakuasi. “Sedang dilakukan pengecekan,” singkatnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.