Longsor dan Pohon Tumbang di Jalur Puncak, Arus Lalulintas Sempat Satu Jalur

Petugas BPBD Kabupaten Cianjur sedang membersihkan material longsor di kawasan Lembah Hijau Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (7/2/2021). (ENDI)

CIANJUR – Hujan yang mengguyur kawasan Kabupaten Cianjur sejak kemarin, mengakibatkan terjadinya bencana alam. Seperti longsor dan pohon tumbang yang terjadi di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Kabupaten Cianjur, Minggu (7/2/2021) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun material longsor membuat jalan tertutup dan terjadi antrean panjang kendaraan di jalur Puncak.

Longsor yang terjadi di kawasan Lembah Hijau Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas Cianjur itu sekitar pukul 13.00 WIB, setelah sebelumnya hujan deras mengguyur selama beberapa jam.

“Iya terjadi longsor. Akibat hujan deras, tebing sepanjang 20 meter dengan tinggi 6 meter di jalur puncak tepatnya di kawasan Ciloto longsor,” ujar Sekretaris BPBD Cianjur Moch Irfan Sopyan.

Selain longsor terjadi juga pohon tumbang di lokasi tersebut. Pohon setinggi 5 meter dengan diameter 50 centimeter tumbang ke badan jalan. “Tidak ada pengendara yang tertimpa apalagi korban jiwa. Tapi material longsor dan pohon yang roboh menutup jalan,” kata dia.

Menurutnya terjadi kemacetan dari arah Cianjur menuju Bogor, disebabkan akses lalulintas hanya bisa dilalui satu lajur. “Terjadi kemacetan sepanjang beberapa kilometer. Petugas sedang berusaha segera membersihkan material longsoran agar akses kembali normal,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.