Lomba Hias TPS di Tajurhalang, Pemenangnya Bakal Dapat Domba

Salah satu TPS di wilayah Kecamatan Tajurhalang. Firman | Pakar

TAJURHALANG- Lomba unik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, bahkan hadiah yang dinanti berupa belasan ekor domba.

Lomba hias TPS tersebut sangat disambut antusias oleh petugas pemilu, bahkan salah satu tempat TPS menjadi pusat perhatian bak gedung Istana ke Presidenan. “Kami mulai dari hari minggu kemarin. Ini sekarang tahap finishing,” kata Ketua KPPS TPS 29, Moh Yunus Gojali, Rabu (14/2/2024).

Yunus memaparkan, TPS 29, di Kampung Baru, Desa Citayam itu mengusung tema Istana Bogor. Dari depan, TPS dengan 293 DPT (Daftar Pemilih Tetap) itu terpasang tembok putih dari bahan triplek. Dinding itu lengkap dengan jendela. Ada dua jendela yang dipasang ditembok itu.

Bahkan beberapa ornamen garuda pancasila yang berukuran besar turut menghiasi TPS hingga membuat Jaya tarik masyarakat. “Ini masih belum beres, malam ini selesai semua,” paparnya.

Perihal salah satu syarat pemenang TPS unik di kecamatan Tajurhalang, yakni partisipasi pemilih sampai 100 persen, ia mengaku optimis. Kata dia, warga di sana sangat antusias ketika ada pesta demokrasi seperti ini. “Insya Allah bisa, warga disini antusias kalau ada seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu Camat Tajurhalang Ivan Pramudya mengatakan, dalam lomba tersebut tentunya ada beberapa TPS disetiap desa yang menjadi pusat perhatian masyarakat, bahkan pihaknya memberikan reward terhadap pengurus. “Jadi selain unik, paling banyak DPT yang hadir. Untuk temanya bebas, Masyarakat berkreasi,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.