Lolos Babak Kualifikasi Porprov Bidikan Utama Cabang Olahraga Dayung

Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia, Kabupaten Bogor terus menggeber program latihan atlet, di Situ Cikaret, Cibinong, Rabu (27/1/2021). IST

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Bogor, tengah fokus mempersiapkan tim dayung ‘Bumi Tegar Beriman’ untuk Babak Kualifikasi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Persiapan yang dilakukan Pengcab Podsi Kabupaten Bogor, tersebut merupakan upaya Pengcab dalam meraih empat medali emas pada Porprov 2022. Namun, target yang paling utama saat ini adalah lolos dari BK Porprov. Hal itu ditegaskan Sekretaris Umum Podsi Kabupaten Bogor, Ade Sanjaya, Rabu (27/1/2021).

“Dari awal Pengcab Podsi Kabupaten Bogor sudah mentargetkan empat medali emas pada Porprov 2022 mendatang,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Sanjay ini menjelaskan, jika dari empat medali emas yang dicanangkan Pengcab Podsi, ada dua nomor andalan atlet dayung Kabupaten Bogor, yang kemungkinan besar sudah tidak bisa dipertandingkan di Porprov 2022.

“Dua nomor yang masuk dalam empat target itu tidak akan dipertandingkan dan ini harus jadi bahan evaluasi penting para pengurus Podsi Kabupaten Bogor, sebelum bertanding pada Porprov,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin berharap cabor dayung bisa mendapatkan lebih banyak medali emas di Poprov 2022.

“Minimalnya cabor dayung harus bisa meraih delapan, atau sepuluh medali emas. Apalagi cabor dayung termasuk salah satu cabang olahraga yang banyak menyediakan medali emas. Sehingga saya yakin itu bisa diraih tim dayung sama halnya seperti Porda Jabar 2018 di Kabupaten Bogor,” kata Junadi Samsudin. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.