Lokasi Longsor Diguyur Hujan, Proses Evakuasi Korban Hilang Dihentikan


CIANJUR – Akibat diguyur hujan deras wilayah evakuasi dari sejak siang hingga sore, akhirnya tim gabungan terpaksa mengehentikan proses evakuasi korban gempa Cianjur yang masih tertimbun longsor, Jumat (25/11/2022). Proses evakuasi kembali akan diteruskan setelah situasi dan kondisi (Sikon) cuaca membaik.


Kasie Ops dan Siaga Basarnas Jabar Supriono membenarkan jika proses evakuasi disaat hujan besar terpaksa dihentikan sambil menunggu cuaca kembali membaik. Karena proses evakuasi tidak mungkin dilakukan disaat hujan deras. “Memang kami bersama pihak BMKG sepakat, untuk dihentikan sementara waktu proses evakuasi. Dihentikan sementara sampai menunggu perkembangan cuaca,” kata Supriono kepada wartawan Jumat (25/11/2022).


Tapi meski begitu,lanjut Suriono pihaknya belum dapat memastikan apakah proses evakuasi akan kembali dilanjutkan hari ini atau tidak. Namun, dirinya menegaskan proses evakuasi baru akan kembali dilakukan setelah kondisi cuaca dirasa benar-benar aman. “Kami, kira tidak untuk menempatkan orang ditempat yang berbahaya dengan cuaca seperti itu. Tentunya kita harus lebih bijak, daripada menambah korban, ya terpaksa dihentikan sementara,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.