Logistik Bantuan Korban Gempa Menipis, Bupati Cianjur Berikan Penjelasan ini

CIANJUR – Menjelang tahun baru tahun 2023, stok logistik bantuan bagi korban gempa bumi digudang diperkirakan hanya mencukupi untuk satu bulan kedepan. Namun, stok logistik dari donasi dari berbagai Kabupaten/Kota dan organisasi yang lainnya tiap hari selalu ada.


Bupati Cianjur H. Herman Suherman membenarkan jika stok logistik di gudang logistik bagi para korban gempa diperkirakan hanya akan mencukupi untuk satu bulan. Harapanya sih, logistik tersebut dapat memenuhi kebutuhan korban gempa, minimal untuk satu bulan kedepan.


“Memang saat ini, tanggap darurat sudah masuk kedalam massa transisi. Mudah-mudahan saja, logistik bantuan bagi korban gempa digudang ini, bisa mencukupi untuk satu bulan kedepan. Tapi Alhamdulillah dari kabupaten/kota dan organisasi yang lainnya tiap hari selalu ada,” kata H Herman kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).


Saat ini, lanjut H Herman, pihaknya sudah memikirkan setelah tanggap darurat, setelah transisi selesai. Karena recovery pembangunan yang akan memakan waktu tidak sebentar. Rencananya akan menyiapkan dana dari anggaran belanja tidak terduga (BTT) tahun 2023. Tujuannya, agar pembangunan rumah warga segera selesai.


“Nah yang kami pikirkan dan kami disiapkan dari dana BTT tahun 2023 ini. Untuk makan dan minum (Mamin) para pengungsi yang rumahnya masih belum selesai. Sebab setiap hari, perbaikan rumah korban gempa dari laporan evaluasi grafiknya terus menurun. Mudah-mudahan apabila sudah selesai bisa kembali balik kerumahnya masing-masing. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.