Liverpool vs Leipzig, Armada Klopp Berada di Atas Angin

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. IST

LIVERPOOL akan menghadapi raksasa Bundesliga Jerman, RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (11/3/21), dini hari WIB. Mereka akan kembali berhadapan, di Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Kans ‘The Reds’, julukan Liverpool untuk lolos cukup terbuka. Pada leg pertama, yang juga merupakan pertemuan perdana mereka, Liverpool mengalahkan Die Bullen, julukan RB Leipzig, 2-0. Gol-gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah menit 53’ dan Sadio Mane menit 58’.

Liverpool berada di atas angin. Meski performanya angin-anginan, dan cenderung mengecewakan, Liverpool dinilai bakal mampu menyingkirkan ‘The Bulls’.

Liverpool selalu kalah dengan skor identik 0-1 dalam dua laga terakhirnya, yakni melawan Chelsea dan Fulham, di Premier League atau Liga Inggris.

Sang manajer, Jurgen Klopp kini duduk di kursi panas, karena timnya kalah delapan kali, dan cuma menang empat kali dalam 12 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Dibandingkan Leipzig, yang selalu menang dalam empat pertandingan setelah leg pertama kontra Liverpool, kapasitas ‘The Reds’ pantas dipertanyakan.

Namun, situasinya ini mirip dengan bentrokan di leg pertama. Kala itu, sebelum menghadapi Leipzig, Liverpool menelan tiga kekalahan beruntun di liga, tapi bisa menang. Kali ini, setelah menelan dua kekalahan beruntun di liga, Liverpool sepertinya berpeluang untuk kembali meraih hasil positif kontra Leipzig.

Jurgen Klopp, optimistis kalau anak asuhnya mampu menang atas RB Leipzig, karena Liga Champions berbeda dengan Liga Inggris. “Kami memiliki pertandingan lain dalam tiga hari. Terima kasih Tuhan, ini kompetisi yang berbeda,” kata Klopp dilansir dari laman resmi klub.

“Kami berada dalam posisi yang baik di sana, dan mudah-mudahan kami bisa menggunakan itu. Jika kami lolos melawan Leipzig, itu bisa memberikan kepercayaan diri,” ucapnya menambahkan.=URI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.