Lima SDN di Cikeas Dibekali Monev, Ini Penjelasan Komisatun

Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, mendapat monitoring dan evaluasi. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Lima Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, mendapat monitoring dan evaluasi (Monev) kearsipan dari Dinas Kearsipan Kabupaten Bogor.

Lima sekolah tersebut adalah SDN Cikeas 01, Cikeas 02, Cikeas 03, Cikeas 04, dan Cikeas 05. Monev itu dihadiri kepala sekolah, guru, serta operator sekolah yang mewakili sekolah masing-masing.

Kasi Lembaga Pendidikan, BUMD dan Organisasi dari Dinas Kearsipan Kabupaten Bogor, Komisatun, menjelaskan, sangat penting sekolah melaksanakan kaidah kearsipan yang benar dan tertata dengan memiliki record center sebagai pusatnya arsip sekolah untuk memudahkan pencarian arsip jika dibutuhkan.

“Sekolah harus mempunyai ruangan khusus sebagai record center arsip, untuk memudahkan pencarian arsip saat dibutuhkan. Jadi jangan sampai arsip-arsip penting milik sekolah tercecer tidak pada tempatnya, semuanya harus dengan baik,” ujar Komisatun kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cikeas 05, Iswandoro, menyambut baik dalam penataan arsip sekolah dalam satu tempat khusus dan terawat sesuai kaidah kearsipan yang benar.

“Kerapihan dalam menyimpan arsip memang harus dilakukan di setiap sekolah. Kami sebagai kepala sekolah setuju dengan saran tersebut, dan kami akan menyiapkan ruangan khusus tuk arsip sekolah,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.