Lima Orang Positif, Kantor PA Cianjur Ditutup Total

CIANJUR – Ratusan agenda sidang perceraian dan pelayanan terpaksa dihentikan selama beberapa hari. Hal itu disebabkan Pimpinan Pengadilan Agama Cianjur terkonfirmasi Covid-19. Humas Pengadilan Agama Kabupaten Cianjur H Asep, membenarkan adanya pimpinan di Pengadilan Agama yang terkonfirmasi positif.

“Memang benar, saya juga dapat kabar batu kemarin, bahwa pimpinan di PA terkonfirmasi Positif,” katanya ketika ditemui pakuanraya.com, Rabu (20/1/2021).

Asep menjelaskan, total pejabat dipengadilan Agama cianjur yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah lima orang. Dua diantaranya dirawat di rumah sakit karena menunjukan gejala, sedangakan tiga lainnya diisolasi di Vila Bukit Ciherang.

“Total lima orang dengan yang sebelumnya. Yang awal terkonfirmasi yakni hakim senior juga masih dirawat, belum sembuh,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran, seluruh pelayanan di Kantor Pengadilan Agama Cianjur ditutup mulai 20 Januari hingga 29 Januari 2021. Sedangkan untuk agenda sidang mulai 25 Januari hingga 4 Februari 2021 ditunda. Menurut Asep, selama rentang waktu tersebut ratusan agenda sidang ditunda.

“Mulai hari ini WFH, kalau sidang ditunda mulai 25 Januari. Ada sekitar 200 agenda sidang yang ditunda,” kata dia.

Sebelumnya layanan di Pengadilan Agama Cianjur ditutup selama tiga hari yakni pada 6-8 Januari 2020 lantaran adanya hakim senior yang terkonfirmasi positif COVID-19. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.