Lima Orang Geng Motor Pembacok Remaja di Cianjur Ditangkap

CIANJUR – Geng motor pelaku pembacok remaja yang baru pulang dari masjid berhasil ditangkap Satreskrim Polres Cianjur. Mereka mengaku sedang melakukan rolling konvoi keliling kota saat bertemu dengan korban di Jalan Taifur Yusuf Cianjur. Kelima tersangka tersebut berinisial DH, WE, YG, FN, dan RA, yang rata rata berusia muda dan bekerja wirausaha dan kuli bangunan di wilayah Cianjur.

Kepada Kapolres Cianjur, FN, pelaku pembacok mengaku spontan menyabetkan senjata tajam kepada korban karena korban sempat melawan. “Saya emosi dan keluarkan golok yang sudah saya bawa dari rumah,” kata FN saat gelar ekpose di halaman Polres Cianjur, Rabu (29/6/2022).

FN mengatakan, ia baru tiga bulan bergabung dengan geng motor karena ikut ikutan diajak temannya. “Saya hanya anggota geng biasa dan bukan pengurus di dalam geng motor tersebut,” ujar FN.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan kepada para tersangka dijerat pasal penganiayaan berat dan undang undang darurat karena membawa senjata tajam. “Kami juga sudah meminta geng motor ini untuk bubar, penandatanganan pengurusnya sudah dilakukan kemarin hari Minggu,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, akan menindak tegas segala bentuk kejahatan jalanan termasuk aksi anarkis dari para geng motor. “Tindak tegas, bila perlu tentu tembak di tempat termasuk penegakan hukum,” katanya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.