Lima Hari Pencarian, Jenazah Mahasiswa IPB Ditemukan 80 Kilometer dari Lokasi Awal

Kepala BPBD Kota Bogor, Theo Patricio Freitas. (Khaerul Umam | Pakar)

SUKARAJA – Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theo Patricio Freitas mengungkap, jenazah Adzra Nabila ditemukan sekitar 80 kilometer dari lokasi kejadian, di Jalan Dadali, Kota Bogor.

Jenazah Mahasiswa IPB itu diketahui ditemukan di area Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora Jakarta Barat.

“Setelah lima hari pencarian, akhirnya ditemukan. (Jarak) sekitar 80 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Theo di rumah duka, di Perum Cilebut Bumi Pertiwi, Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (16/10/2022).

Menurutnya, jenazah perempuan 20 tahun tersebut pertama kali ditemukan oleh warga lalu dilaporkan ke tim SAR yang ada di Jakarta, kemudian dievakuasi.

“Kondisi jenazah masih utuh cuma kerena sudah lima hari di dalam air jadi kondisinya bengkak,” ungkap Theo.

Sebelumnya, Ibu korban, Sri
menjelaskan, saat kabar penemuan puterinya di Banjir Kanal Barat Kecamatan Tambora, Jakarta Barat siang tadi, pihak keluarga langsung melakukan pengecekan.

Kata dia, ada tanda spesifik pada pakaian yang digunakan korban. Dimana korban menggunakan pakaian yang dibelikan papanya dari Turki, begitu juga dari gelang yang digunakan korban.

“Selain dari gelang dan pakaian yang digunakannya, ciri-ciri yang lainnya ada dari gigi dan dari kakinya. Karena waktu kecil Adzra pernah terkena air panas kakinya,” ungkap Sri. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.