Lima Desa di Kecamatan Citeureup Belum Serahkan LPJ Samisade

Kantor Kecamatan Citeureup. Age | Pakar

CITEUREUP – Kantor Pemerintah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mengeluhkan sebanyak 5 Desa belum mengirimkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) untuk penyelesaian pembangunan Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Hal itu di sampaikan Staf Kasie Ekbang Kecamatan Citeureup, Nana bahwa sebanyak 5 Pemerintah Desa di Kecamatan Citeureup belum menyerahkan surat LPJ penyelesaian pembanguanan Samisade.

“Di Kecamatan Citeureup ini ada sebanyak 12 Desa yang mengikuti program Samisade tahun ke 2 (dua) dan baru 7 Desa yang sudah menyerahkan surat LPJ ke kita Pemerintah Kecamatan namun sisanya masih kita tunggu lagi,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya telah berulang kali menagih ke Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Citeuteup untuk segera menyerahkan surat LPJ tersebut.

“Namun sampai sekarang kita belum menerima surat LPJ tersebut dan masih 5 Desa yang belum menyerahkan antara lain, Sanja, Leuwinutug, Tangkil, Tajur, Pasir Mukti,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa seharusnya Pemerintah Desa menyerahkan surat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) ke Pemerintah Kecamatan dalam bukti penyelesaian pembangunan program Samisade dari bulan Desember.

“Seharusnya kita ikuti Peraturan Bupati Nomor 83 tahun 2020 tentang pedoman bantuan keuangan infrastruktur desa bahwa Pemerintah Desa harus menyerahkan surat LPJ dalam sebulan saat penyelesaian pembangunan Samisade,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Leuwinutug, Faisal mengaku bahwa pihaknya belum dapat menyerahkan surat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penyelesaian pembangunan Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

“Alasan kita belum dapat menyerahkan surat laporan ke Pemerintah Kecamatan karena kita masih banyak kerjaan yang tertunda dan belum lengkap,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.