Liga Tenis Meja Bogor Raya Lahirkan Atlet Potensial

Komisaris Utama PT Liga Tenis Meja Bogor Raya, H Aunuroup (kedua dari kanan) ketika membuka Liga tenis meja Kota dan Kabupaten Bogor (Bogor Raya) seri ke-1 usai di Zuko Table Tenis Center, pada Minggu (25/12/2022). IST

BOGOR – Liga tenis meja Kota dan Kabupaten Bogor (Bogor Raya) seri ke-1 usai di Zuko Table Tenis Center, pada Minggu (25/12/2022) kemarin.

Turnamen tenis meja dengan konsep baru ini berlangsung meriah. Bahkan sedikitnya 250 atlet tenis meja di Kota dan Kabupaten Bogor ambil bagian dalam turnamen tersebut.

‘’Turnamen ini merupakan ihtiar kita bersama, para penghobi tenis meja, pengurus PTMSI Kota dan Kabupaten Bogor serta stakeholder tenis meja di Kota dan Kabupaten Bogor untuk memajukan olahraga ini dan melahirkan atlet tenis meja berbakat dari Bogor,’’ kata Komisaris Utama PT Liga Tenis Meja Bogor Raya, H Aunuroup.

Menurut dia, konsep liga tenis meja ini berawal dari kegelisahan dirinya melihat animo yang sangat besar dari warga Kota dan Kabupaten Bogor bermain tenis meja. Terbukti dengan banyaknya turnaman yang digelar oleh klub atau Persatuan Tenis Meja (PTM) yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor hampir setiap pekannya. Sayangnya turnamen ini tidak terkonsep untuk melahirkan atlet berkualitas.

Turnamen Liga Tenis Meja ini, kata H Aunuroup, lebih terkonsep dengan tidak menerapkan voor and voor lagi untuk divisi 4 bila bertemu dengan divisi 3, begitu juga dengan divisi 3 bertemu dengan divisi 2.

‘’Untuk merubah kebiasaan lama ini memang sulit. Tapi ini harus kita lakukan agar tenis meja di Bogor Raya ini bisa berkembang dan melahirkan atlet-atlet yang kompetitif,’’ jelas H Aunuroup.

Menurut dia, system liga ini memacu atlet atlet di Bogor Raya ini untuk rajin berlatih agar performanya semakin meningkat. Terlebih di liga ini ada poin bagi atlet yang lolos pool maupun yang masuk babak 64 besar, 32 besar hingga juara 1, 2 dan 3 dalam setiap series nya.

Melihat konsep ini, Ketua PTMSI Kota Bogor Dwi Putra Simatupang dan Ketua PTMSI Kabupaten Bogor, H Nurdin pun datang dan mendukung turnamen Liga Tenis Meja Bogor Raya.

‘’Pasti kita dukung, nanti untuk di Kabupaten Bogor kita gelar di Pakansari Cibinong,’’ kata H Nurdin. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.