Libatkan Kaum Milenial, GMPI Kota Bogor Apresiasi Pelatihan dari Disparbud

Foto bersama usai kegiatan pelatihan SDM kepariwisaraan yang dilaksanakan Disparbud Kota Bogor. (Ist)

BOGOR – Pengurus Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PC GMPI) Kota Bogor mengapresiasi pelatihan kepariwisataan yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Musababnya, pelatihan kepariwisataan yang diberikan kepada masyarakat Kota Bogor itu dinilai mampu menciptakan wisata baru yang ada di wilayah.

“Kami dari GMPI sangat mengapresiasi pelatihan yang dilaksanakan Disparbud. Mampu mengakomodir anak muda untuk mengkampanyekan tata kota atau tata kelola wisata di Kota Bogor,” kata Ketua GMPI Kota Bogor, Abdul Rojak kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, kegiatan pelatihan kepariwisataan ini merupakan sebuah terobosan baru untuk menumbuhkan ekonomi baru di masyarakat. Karena, dengan kegiatan pelatihan ini, masyarakat dapat dipacu untuk menciptakan wisata baru di masyarakat.

“Bukan hanya sekadar pelatihan, tapi juga mengajak mereka menciptakan wisata baru di wilayah, dan tidak harus terpatok sama alam yang ada,” ucap Ketua GMPI Kota Bogor.

“Misalkan, membuat wisata religi di Kelurahan Empang, Ranggagading, Pagentongan hingga Mbah Dalem. Terus membuat kampung kuali di Kayumanis,” imbuhnya.

“Ada juga kampung eduwisata di Kampung Landbouw. Termasuk, kampung kupat di Cimahpar serta Sumur Retensi di Bogor Utara jadi lokasi outbound,” lanjut dia.

“Pelatihan kepariwisataan ini mampu menciptakan agen wisata baru di wilayah,” tandas Ketua GMPI Kota Bogor itu. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.