Legislatif Dorong Pemkab Kembalikan WTP di Tahun 2024

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. IST

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor bersama DPRD sepakat secara bersama-sama menyelesaikan persoalan di Bumi Tegar Beriman untuk mengembalikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang tidak diraih dua tahun ini.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, DPRD selaku penyelenggara membantu pemerintah daerah menyelesaikan persoalan-persoalan di Kabupaten Bogor guna mengembalikan predikat WTP di tahun 2024 nanti.

“Ini kan dalam rangka menindaklanjuti hasil laporan BPK RI tahun anggaran 2022,” ujar Rudy Susmanto kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Namun begitu, Rudy mengaku DPRD tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, berangkat dari fungsi DPRD, pihaknya tidak bisa mengambil langkah sendirian.

“Makanya kita bersama-sama dan bahu membahu agar persoalan yang selama ini menyelimuti kabupaten Bogor dari mulai aset, kelebihan bayar, kekurangan volume dan lainnya tidak terjadi lagi secara berulang,” ungkapnya.

Dan terkait ini, DPRD Kabupaten Bogor sudah merekomendasikan ke Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti.

“Fungsi kami memberikan rekomendasi terhadap pemerintah daerah, tapi kami juga ikut membantu mendorong agar persoalan persoalan di Kabupaten Bogor selesai,” terangnya.

Selain memberikan rekomendasi, upaya lainnya yaitu DPRD sendiri membentuk Pansus LHP BPK RI

“Dan hasil keputusan pansus DPRD Kabupaten Bogor Itu bukan subjektivitas DPRD Kabupaten Bogor, tapi dibahas dengan dinas-dinas terkait dan berdasarkan rekomendasi yang harus ditindaklanjuti dari BPK RI,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.