Le Eminence Hotel Bantah Isu Tak Bayar Gaji Karyawan

Le Eminence Hotel. Endi | Pakar

CIANJUR – Marcom Le Eminence Hotel, Rizki Sutrisna, membantah adanya kabar yang beredar tentang puluhan karyawan yang belum digaji dengan senilai ratusan juta rupiah.

Menurut Rizki, kabar tersebut perlu diluruskan karena yang belum dibayar adalah bonus bukan gaji seperti kabar yang sudah beredar. Bonus tersebut juga sudah dibayar bertahap sejak tahun 2020 dan jumlahnya tidak mencapai ratusan juta rupiah seperti kabar yang beredar.

“Kalau kabar adanya karyawan yang belum digaji, saya juga masih karyawan dan masih mendapatkan gaji sampai saat ini,” ujar Rizki, Jumat (17/12/2021).

Rizki mengatakan bahkan di masa pandemi pun saat PPKM ataupun PSBB yang waktu itu masa kerja karyawan WFH 50%. Pihak Le Eminence Hotel tetap membayar gaji karyawan 100% dan itu dibayarkan sampai saat ini.

“Jadi kabar yang menyatakan bahwa setiap Hotel tidak melakukan pembayaran atau ada tunggakan sampai ratusan juta rupiah itu saya kira tidak benar adanya karena masih banyak saksinya karyawan yang di hotel juga bisa dimintai keterangan,” katanya.

Rizki mengungkapkan, Le Eminence Hotel sampai saat ini juga selalu memberi insentif atau bonus untuk karyawan. Kendati demikian, lanjut Rizki, memang bonus belum full semuanya dibayarkan tapi sudah dicicil dan sudah sampai 70% bahkan ada yang sudah lunas.

Selain itu, sebenarnya pihak Le Eminence Hotel selalu terbuka untuk audiensi dan komunikasi bagi karyawan maupun yang sudah putus kontrak. “Kami selalu membuka ruang untuk komunikasi misalnya dia ada tunggakan dan sebagainya langsung datang aja kan kantornya juga ada, hotelnya juga ada, petugasnya juga ada di situ, tinggal buka komunikasi saja,” katanya.

Saat ditanya apakah ada unsur pencemaran nama baik dalam beredarnya kabar puluhan karyawan Le Eminence belum dibayar bonus hingga ratusan juta.

Rizki menjelaskan ia akan menelaah hal tersebut bersama dengan manajemen. “Jika ada unsur pencemaran nama baik kami akan tempuh jalur hukum,” katanya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.