Latihan Tim Basket Kota Bogor Sesuaikan Jadwal Kuliah dan Sekolah Atlet

BOGOR – Terbentur jadwal kuliah dan sekola, ditambah lagi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor sejak 11 hingga 25 Januari 2021, membuat pelatih harus menyesuaikan program latihan kepada para atlet-atlet, supaya tidak terganggu dengan kegiatan belajar, maupun latihan.

Terlebih, program latihan yang sudah ditetapkan tim pelatih kepada atlet tidak pernah tertinggal. Karena semua atlet selalu menjalankan program latihan yang diberikan pelatih. Apalagi Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor, juga sangat terbantu dengan klub asal pebasket yang selalu intens menjalankan program pelatihannya terhadap atlet-atlet binaannya.

Sehingga pada saat atlet tidak berlatih bersama tim BK Porprov Kota Bogor, para atlet ini berlatih di klub asal mereka.

“Kita tidak mau mengganggu kegiatan belajar para atlet. Apalagi mayoritas pebasket kita merupakan pelajar dan mahasiswa, jadi kalau mereka tidak bisa berlatih pagi hari dikarenakan jadwal pelajaran sekolah, mereka harus berlatih di sore hari. Begitu juga sebaliknya dengan atlet yang mahasiswa, ketika mereka ada jam kuliah sore harinya, maka latihannya harus di pagi hari,” ujar Ketua Umum Perbasi Kota Bogor, Adjie Martha, Minggu (17/1/2021).

Tapi, kata Adjie Martha, Pengcab Perbasi Kota Bogor, sangat terbantu dengan klub-klub dari masing-masing atlet yang tergabung dalam tim Pelatihan Cabang (Pelatcab) Bola Basket Kota Bogor, menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022 tahun 2021. Karena para atlet ini masih tetap berlatih di klub-klub asal mereka, ketika tidak berlatih dengan tim Pelatcab basket ‘Kota Hujan’.

“Kita sangat terbantu dengan klub-klub asal pebasket. Karena klub-klub ini selalu intens memberikan program latihan kepada atletnya, sehingga pada saat atlet tidak berlatih bersama tim Pelatcab, mereka berlatih di klub mereka masing-masing, sehingga kondisi dan performa atlet bisa terjaga dengan baik,” tegasnya.

Adjie menambahkan, jika saat ini tim basket Kota Bogor sudah terbentuk, yang masing-masing di antaranya 16 pebasket putra, 16 pebasket putri, empat pebasket di nomor 3×3. Bahkan, sekarang ini semua pebasket difokuskan berlatih mandiri hingga PPKM di Kota Bogor selesai. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.