Latihan Tatap Muka Dihentikan, Begini Penjelasan Hardi Sanjaya

Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kabupaten Bogor, harus menghentikan latihan tatap muka kepada para atlet binaannya.

Hal itu dilakukan karena terbentur dengan aturan PPKM Darurat, sehingga latihan mandiri harus dijalankan masing-masing atlet, selama PPKM Darurat.

“Meski dalam masa PPKM Darurat, latihan tetap berjalan, tapi latihan yang harus dijalankan atlet lebih ke latihan mandiri, karena untuk saat ini, latihan tatap muka belum diperbolehkan,” ujar pelatih tarung derajat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya, Kamis (8/7/2021).

Menurut Hardi, kembalinya atlet berlatih mandiri, dikarenakan Pengcab juga harus menjaga kondisi kesehatan dari masing-masing atlet. Sehingga, pada saat pemerintah menetapkan PPKM Darutat sejak 3 hingga 20 Juli 2021, Pengcab langsung memerintahkan atlet untuk berlatih mandiri.

“Kita harus mengikuti aturan yang memang telah ditetapkan pemerintah, terkait PPKM Darurat. Jadi kami langsung menghentikan latihan tatap muka, dengan latihan mandiri selama PPKM Darurat,” tegasnya.

Lebih lanjut Handi menjelaskan, kalau saat ini, semua atlet intens berlatih dirumah, dengan tetap mengikuti materi yang diberikan kepada atlet setiap harinya. Apalagi sekarang, kondisi sedang tidak bersahabat, sehingga Pengcab juga harus memperhatikan kesehatan atlet, performa ataupun fisik atlet.

“Intinya sekarang kita harus sama-sama menjaga kesehatan. Karena kesehatan tersebut sangat penting, akan tetapi fisik juga wajib diperhatikan, dengan tetap berlatih, meski secara mandiri selama diberlalukannya PPKM Darurat,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.