Lapor ke PLN, Barang Elektronik Milik Warga di Nanggung Alami Kerusakan

Seorang warga saat menunjukan tivi yang rusak. (Ist)

NANGGUNG – Puluhan barang elektronik milik warga di Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mendadak rusak secara masal. Peristiwa kerusakan itu terjadi pada Senin (27/05/2024) pukul 09.00 WIB. Barang elektronik warga saat digunakan tiba-tiba rusak disertai suara ledakan.

Salah satu warga, Oji mengatakan, sebelum terjadi kerusakan terhadap sejumlah barang elektronik milik warga, terdengar suara ledakan cukup kencang disertai asep tebal. “Jadi secara tiba-tiba banyak suara dari barang-barang elektronik di rumah meledak dan mengeluarkan asap,” katanya.

Kejadian yang belum diketahui pasti penyebabnya itu, menimbulkan keresahan dan kerugian warga. “Kejadiannya di RT 01 dan 02 RW 09 dan RT 04 RW 06, Barang – barang elektronik warga seperti lampu pada jadi hitam semua, tv, mesin cuci, laptop, handphone dan lainnya banyak yang rusak,” ujarnya.

“Yang kasihan kan orang yang tidak mampu, televisi satu-satunya rusak. Tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada jaringan listrik,” tambahnya.

Sementara itu, Manager ULP PLN Leuwiliang, Setiadi, baru mendapatkan informasi terkait kejadian itu, pihaknya akan segera menerjunkan petugas ke lokasi. “Oke nanti biar dicek petugas ke lokasi. Soalnya di sistem kita aman,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.