Lantik Tujuh Eselon II, Tiga Posisi Kepala Dinas Dibiarkan Kosong

Para pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bogor yang dilantik, Jumat (17/11/2023). IST

BOGOR – Sebanyak 7 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Bogor resmi beralih tugas dan dilantik Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jumat (17/11/2023).

Para pejabat Eselon II yang menduduki posisi Kepala Dinas, Kepala Badan dan Staf Ahli Walikota hingga Asisten di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor itu diharapkan, dapat membawa ‘angin segar’ dalam peningkatan kinerja dan pelayanan publik menjelang akhir masa jabatan Bima Arya dan Wakilnya Dedie A. Rachim.

Dalam prosesi pelantikan itu, Bima Arya mewanti-wanti seluruh staf khususnya para pejabat yang dirotasi menduduki jabatan baru, bisa mengemban amanah sepenuh hati berdasarkan sumpah jabatan.

“Bu Sekda, unsur Forkopimda dan yang mewakili bapak ibu sekalian. Izinkan saya sedikit mengingatkan kepada kita semua. Pimpinan dan atasan silahkan anda lawan dan kecewakan. Tapi jangan sekali-kali mengkhianati sumpah jabatan, dan jangan sekalipun mengecewakan rakyat punya negeri dan kepercayaan,” ungkapnya usai melantik.

Ia juga mengajak, seluruh staf melakukan akselerasi dalam menuntaskan program-program yang masih tertunda sesuai janji kampanyenya.

“Mari kita selesaikan di akhir masa jabatan, mari kita tuntaskan yang kita janjikan. Karena janji adalah hutang yang harus dipertanggung jawabkan,” serunya.

“Mari kita satukan antara kata dan perbuatan. Mari kita menebar kebaikan. Semoga Allah menghendaki,” tutup Bima.

Adapun 7 pejabat di lingkungan Pemkot Bogor yang dirotasi tersebut di antaranya, Elia Buntang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor dirotasi menjadi Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, Dadang Sugiarta, sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dirotasi menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Taufik, awalnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor.

Herry Karnadi, sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bogor.

Sujatmiko Baliarto, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor.

Irwan Riyanto, sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Terakhir, Eko Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor dirotasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor.


Diketahui, pelantikan ini ternyata dilakukan tidak untuk mengisi kekosongan jabatan karena masih ada beberapa posisi seperti Kepala Dishub, Kepala Dinsos dan Kepala Kesbangpol yang dibiarkan kosong.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.