Lantik 53 Kepala SMP, Ade Yasin Minta Kepsek Tingkatkan Kompetensi

Prosesi pelantikan 53 Kepala SMP oleh Bupati Ade Yasin di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Diskominfo)

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, melantik 53 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (27/10/2021).

Ade Yasin meminta para guru untuk meningkatkan kompetensinya di bidang
teknologi. Dia menilai hal tersebut wajib
dimiliki tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di era industri 4.0.

“Penguasaan kompetensi khususnya dalam bidang teknologi wajib dimiliki tenaga pendidik dan tenaga kependidikan saat ini, untuk dapat menciptakan manajemen sekolah yang profesional dan pola pengajaran yang efektif dan berkualitas,” jelas Ade Yasin.

Dia menerangkan, selama pandemi, Pemkab Bogor memasang 240 titik wifi yang tersebar di 40 kecamatan dan terdapat 24 wifi publik sebagai solusi membantu siswa belajar secara daring. Tentunya dengan percepatan perkembangan teknologi informasi, institusi pendidikan dituntut untuk memiliki sumber daya pendidikan yang berkualitas agar mampu mencetak generasi yang tangguh, unggul, berkarakter dan berdaya saing.

“Saya juga ingatkan, menjadi kepala sekolah berarti bertanggung jawab atas kualitas ratusan, bahkan ribuan peserta didik yang akan menjadi kunci utama dan penentu wajah masa depan bangsa. Khususnya pada jenjang SMP akan sangat menentukan watak dan kepribadian peserta didik di masa dewasanya nanti,” tutur Ade Yasin

“Teruslah berinovasi, membangun budaya positif, menginspirasi, menjadi teladan dan menghasilkan murid-murid berkompetensi global dan berakhlak mulia, demi tercapainya Karsa Bogor Cerdas dan terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” tandas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.