Lanjutan Program Pemasalan, Dispora Segera Salurkan Bantuan Alat Ortrad

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistiyo (kedua dari kanan) berfoto bersama, usai menyerahkan bantuan alat Ortrad kepada salah satu sekolah dasar di Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. IST

CIBINONG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, segera memberikan bantuan alat-alat Olahraga Tradisional (Ortrad) kepada Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Bogor.

Program pemberian bantuan alat Ortrad yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor kepada sekolah dasar yang ada di 40 Kecamatan, merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari Dispora dalam menjaga dan melestarikan olahraga tradisional kepada generasi muda yang masih duduk di Sekolah Dasar.

“Dispora setiap tahun sangat intens dalam memberikan bantuan alat-alat ortrad kepada sekolah dasar. Ini bukti konkret upaya Dispora dalam menjaga kelestarian olahraga tradisional di Kabupaten Bogor,” ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan  AP, Kamis (30/6/2022).

Asnan AP menjelaskan, untuk pemberian bantuan alat-alat ortrad tahun ini akan dilakukan pada tanggal 12-14 Juli 2022. Dan sasaran sekolah yang akan diberikan bantuan adalah SD yang ada di 40 Kecamatan. Bahkan masing-masing Kecamatan hanya ada 2 sekolah yang mendapatkan bantuan ortrad.

“Setiap sekolah di tiap Kecamatan yang akan diberikan bantuan alat ortrad adalah sekolah yang sudah mengikuti Bimtek Ortrad yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor,” kata Asnan.

Sementara itu, Subkord Ortrad dan Layanan Khusus Dispora Kabupaten Bogor, Dedi Supriyadi mengatakan, untuk pemberian bangtuan alat-alat ortrad kali ini tetap masih akan difokuskan kepada sekolah dasar yang sudah mengikuti Bimtek Ortrad.

“Ini program yang berkesinambungan, karena setelah mengikuti kegiatan Bintek tahun lalu, maka tahun ini sekolahnya diberikan bantuan alat alat ortradnya,” kata Dedi Supriyadi.

Ia mengatakan, bantuan kali ini, Dispora Kabupaten Bogor akan memberikan sumpitan dan tarumpah panjang.

“Pemberian ini akan dilakukan secara Road Show oleh Dispora kepada semua sekolah yang menerima bantuan alat alat Ortrad tahun ini,” kata Dedi. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.