Langsung Buat LPJ, Panitia KOK Diapresiasi Kankemenag Bogor

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor selaku pembina Majelis Pembimbing Saka Amal Bakti Kemenag menerima pengurus Saka Amal Bakti. IST

CIBINONG – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor selaku pembina Majelis Pembimbing Saka Amal Bakti Kemenag menerima pengurus Saka Amal Bakti yang resmi dilantik, Senin (9/1/2023).

Kedatangan pengurus Saka Amal Bakti dalam rangka melaporkan hasil kegiatan kursus Orientasi Kepramukaan (KOK) yang dilaksanakan di Ponpes Darul Mutaqin Parung pada 4 Januari 2023 lalu.


“Hari ini kami datang tentu ingin memberikan apresiasi sekaligus melaporkan hasil KOK yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Ponpes Darul Mutaqin,” kata Ketua Saka Amal Bakti Kemenag Kab Bogor Ade Sarmili.


Tak hanya itu, sambung dia, pihaknya juga menyampaikan banyak mengenai pelaksanakan kegiatan KOK dan evaluasi kegiatan guna mempertajam pembinaan kepramukaan di lingkungan Kemenag Kabupaten Bogor.


“Setiap kegiatan membutuhkan evaluasi sebagai bahan acuan, dan kami minta kepada pak kepala selaku majelis pembimbing untuk memberi masukan, tentu itu yang kami tunggu dan alhamdulillah kepala Kemenag akan terus support kegiatan KOK tahap selanjutnya,” imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bogor Ahmad Syukri Fanani mengapresiasi pengurus Saka Amal Bakti yang langsung melaporkan pertanggung jawaban kegiatan kendati belum lama.


“Ini baru pertama saya menerima organisasi, setelah kegiatan langsung melaporkan seluruh LPJ kegiatan. Dan ini sangat penting sebagai bentuk akuntabilitas kegiatan dan kelembagaan, terima kasih ini,” kata Syukri.

Lebih jauh dia mengatakan, setiap penyelenggaraan kegiatan pasti ada banyak kekurangan karena tak akan sempurna 100 persen untuk itu setiap pengurus sebuah oragnisasi harus bisa mengevaluasi sebagai modal awal kegiatan selanjutnya.


“Ini bisa menjadi modal awal untuk kegiatan ditahap selanjutnya, kalau memang seperti ini saya yakin setiap kegiatan bisa berjalan dengan baik. Karena dihati para pengurus ada darma bakti untuk terus berkiprah memajukan kepramukaan di dunia Pendidikan kita,” tandasnya. =DRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.