Langkah Kapolri Bubarkan Satgasus Polri Diapresiasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika konferensi pers untuk mengumumkan Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.(Tangkapan Youtube)

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menghentikan kegiatan Satgas Khusus Merah Putih (Satgasus) Polri. Satgasus merupakan jabatan nonstuktural di dalam Korps Bhayangkara.

Khusus untuk Satgasus Merah Putih, satgas ini pertama kali dibentuk pada 2019, oleh Kapolri saat itu Jenderal Tito Karnavian. “Pembubaran Satgasus oleh Kapolri adalah langkah tepat untuk saat ini. Setidaknya, agar FS bisa fokus dalam menghadapi perkara yang dihadapi,” ungkap Aboe dalam keterangan persnya, Sabtu (13/8/2022).

Pasalnya, sebagaimana diketahui selama ini Satgasus Polri tersebut diketuai oleh eks Kadiv Propam Polri Irjen FS. Sehingga pembubaran Satgasus, akan membuat Polri lebih serius dalam menjalankan tugasnya menyelidiki kasus kematian Brigadir J yang belakangan diketahui FS sebagai salah satu tersangkanya.

“Langkah ini menunjukkan keseriusan Kapolri untuk mengungkap perkara ini secara clear. Selain itu juga menunjukkan kepada publik bahwa Polri benar benar ingin melakukan langkah pro justitia untuk semua kalangan,” tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.