Langgar Aturan, Bawaslu Laporkan Camat Icang ke KASN

PARUNGPANJANG – Mantan Camat Parung Panjang, Kabupaten Bogor Icang Aliyudin dilaporkan kepasa Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) oleh Bawaslu Kabupaten Bogor.

Laporan tersebut akibat dari hasil laporan salah satu calon legislatif (caleg) dan ditemukan adanya pelanggaran sehingga pihaknya meneruskan laporan tersebut kepada KANS.

Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan Bawaslu Kabupaten Bogor Burhanuddin membenarkan bahwa Camat Aliyudin saat ini kasus pelanggaran sudah diteruskan ke KASN.

“Dilaporkan ke Bawaslu oleh calon legislatif dan hasil penyelidikan saat ini sudah diteruskan ke KASN,” ungkapnya, Rabu (17/01/24).

Adapun pelanggaran yang ditampilkan ke KASN sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN.

“Pelanggaran yang teruskan sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017 pasal 282 ayat 1 dan 306 dan baru satu orang yang diteruskan ke KASN,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh unsur masyarakat dan unsur pejabat negara harus mematuhi peraturan yang berlaku sehingga tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak.

“Kepada masyarakat dan semua pihak agar berhati-hati dalam mengambil tindakan terutama yang berkaitan dengan kampanye pemilu, terlebih pejabat negara, ASN atau pihak-pihak yang berdasarkan UU Pemilu dilarang membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.