Lalat Serbu Pemukiman, Warga Protes Peternakan Bebek di Curugdengdeng

CARINGIN – Ribuan Lalat menyerang sejumlah rumah warga di wilayah Kampung. Curugdengdeng RT 03 RW -03 Desa Caringin Kecamatan Caringin, dikeluhkan sejumlah warga. Ribuan lalat tersebut diduga berasal dari proyek bebek disekitar pemukiman warga. Pasalnya hama tersebut dikhawatirkan warga bisa membawa penyakit.


Bahkan sejumlah warga yang terdampak membuat surat pernyataan keberatan yang di ketahui oleh RT dan RW lingkungan setempat, dalam surat tersebut pihak pemerintahan desa.
Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengeluhkan, ribuan lalat yang masuk merubahnya sehingga mengganggu aktifitas keluarga.


“Saya sih ingin nya ada solusi supaya tidak lalat datang lagi kerumah saya, karna lalat hijau ini takutnya membawa wabah penyakit terhadap keluarga saya, itu saja cucu saya sudah kena diare, harapan saya intinya mau seperti apapun yang penting ada solusinya, hanya itu permintaan saya,” keluhnya kepada Pakar.


Sementara Kanit Trantibum Kecamatan Caringin  Andriansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan RT, RW, desa dan mendatangi langsung keluhan masyarakat tersebut. “Kami sudah kordinasi dengan RT,Rw maupun pihak desa, bahkan kami langsung turun kelapangan Merespon, aduan masyarakat yang merasa terganggu karena keberadaan proyek bebek tersebut,” ujar Andry.


Dia menjelaskan, dirinya sudah meminta keterangan kepada warga dan ketua RT, menurut mereka kandang bebek tersebut belum mengantongi izin warga. “Menurut keterangan pak Rt dan pak RW memang belum mengantongi izin lingkungan, sehingga mereka membuat surat pernyataan keberatan,” ungkapnya.


Andri menegaskan, pihaknya akan mengusulkan kepada pihak desa agar mengundang pemilik proyek tersebut sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat bisa tersampaikan dan memberikan solusi. “Kami akan mengusulkan, kepada kepala desa agar memanggil melakukan musyawarah dikantor desa, jika nanti tidak terealisasi kami akan meminta arahan pimpinan untuk mengambil langkah selanjutnya,” pungkasnya. UJG
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.