Lakukan Poliandri, Warga Desa Tanjungsari Cianjur Usir Wanita ini Dari Kampungnya

Inilah lokasi pembakaran pakaian milik warga yang diusir karena melakukan poliandri di Desa Tanjungsari, Kabupaten Cianjur. (Ist)

CIANJUR – NN (28) seorang perempuan asal Kampung Sodong Hilir Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, viral di media sosial beredarnya video pendek bahwa perempuan itu bersuami dua dengan cara menikah diam-diam (Poliandri).

Dalam video yang di upload beberapa warga tersebut, NN dan keluarganya diusir warga, bahkan pakaiannya sempat dibakar. Tak ada kejadian anarkis dari kekesalan warga, mereka hanya berteriak mencaci maki NN dan menyuruhnya pergi dari kampung. Berdasarkan informasi, NN bersama keluarganya meninggalkan rumah di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu pada Jumat (15/5/2022).

Aep Ibing (60), Tokoh masyarakat Desa Tanjungsari mengatakan, NN masih berstatus sebagai istri sah dari TS (49), tapi secara diam-diam melakukan pernikahan siri (Poliandri) dengan laki-laki lain yang berinisial UA (32), warga Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

“Pernikahan siri NN dengan UA dilakukan tanpa sepengetahuan dari suaminya, padahal antara dirinya dengan TS masih terikat dalam sebuah perkawinan yang sah,” ujar Aep, Minggu (15/5/2022)

Prosesi pernikahan siri NN yang berstatus istri sah dari TS ini dilakukan lima bulan yang lalu, tepatnya pada bulan Desember 2021 bertempat di kampung kediaman UA dengan melibatkan seorang ustad setempat.

Namun kasus poliandri yang dilakukan NN tersebut baru terbongkar pada hari Senin (10/5/2022), setelah dilakukan penelusuran oleh pihak keluarga TS yang penasaran dengan beredarnya isu pernikahan antara NN dengan laki-laki lain.

Menyusul terbongkarnya praktek poliandri tersebut, sang suami sah, TS, kemudian menyatakan cerai, menjatuhkan talak 3 kepada NN. Tidak hanya sampai di situ, warga yang simpatik terhadap TS dan kesal atas perbuatan poliandri tersebut, mereka ramai-ramai mendatangi rumah orang tua dan mengusir Mawar sekeluarga dari kampung halamannya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.