Lakukan Hal Ini, Polsek Cisarua Wajibkan Anggotanya Sisihkan Uang Seikhlasnya ke Dalam Kardus

Anggota Mako Polsek Cisarua saat bergiliran memasukan uang kedalam kardus selama Ramadan. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Banyak cara dilakukan untuk mendapat kebaikan di bulan yang penuh berkah ini, salah satunya seperti yang dilakukan Mako Polsek Cisarua di bawah komando Kompol Supriyanto.

Selama Ramadan ini, Polsek Cisarua mewajibkan setiap anggota yang ada di Mako untuk menyisihkan uang seikhlasnya dan dimasukan dalam kardus yang sudah disediakan di depan kantor Polsek.

“Iyah jadi setelah apel, anggota secara bergiliran memasukan uang seikhlasnya ke dalam dus,” ujar Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto, Rabu (13/4/2022).

Uang hasil dari anggota Polsek Cisarua ini, kata dia, akan dibagikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, uang hasil rereongan ini juga sebagain disalurkan ke masjid-masjid di kampung.

“Iyah setelah uangnya terkumpul banyak, kita langsung salurkan, bisa berbentuk uang langsung atau bahan makanan, dan sesekali kita jadikan takjil untuk dibagikan kepada warga yang melintas,” jelasnya.

Penggalan dana seikhlasnya dari anggota Polsek Cisarua ini tak lain untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan terutama di bulan suci Ramadan ini.

“Kita tak punya pikiran lain, yang ada hanya ingin berbagi di bulan baik ini,” terangnya.

Mudah-mudahan, harap Kapolsek, apa yang sudah diberikan anggota bisa menjadi ladang pahala bagi dirinya masing-masing dan masyarakat pada umunya. “InsyaAllah bermanfaat dan jadi ladang pahala di bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cisarua, Ivan Pramudia mengapresiasi apa yang dilakukannya Polsek Cisarua. Dengan begitu, masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu.

Tidak hanya itu, kegiatan ini akan menjadi citra baik bagi kepolisian terutama Kepolisian Sektor Cisarua.

“Saya sangat mengapresiasi, dan ini patut dicontoh, saya yakin bermanfaat dan jadi ladang pahala,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.