Laku Keras, Beras Hitam Tohaga Siap Dilempar ke Pasar Umum

0
47
Beras Hitam Tohaga

BOGOR – Festival Pasar Rakyat 2019 yang digelar Dinas Perindustrian Perdagangan Jawa Barat, membuat PD Pasar Tohaga melirik pemasaran beras hitam.

Dalam pameran yang menghadirkan puluhan pasar di Tanah Pasundan tersebut, penjualan beras hitam Tohaga lumayan menjadi best seller.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan mengungkap, dalam festival tersebut pihaknya memang menghadirkan produk produk kearifan lokal yang bertujuan untuk mengangkat derajat petani Kabupaten Bogor. Rupanya, di luar ekspektasi, penjualan beras hitam menjadi primadona

“Sebetulnya tak hanya beras hitam yang kita pamerkan dan coba kita pasarkan, juga ada olahan cacing sonari, beras merah, gula aren, dan beragam jenis kopi asli produksi UMKM Kabupaten Bogor. Tapi hanya beras hitam yang sold out alias habis terjual,” ujar Haris dalam keterangan pers, Rabu (27/11/2019).

Terinspirasi dari “sold out” nya beras hitam di event yang dihadiri Gubernur Ridwan Kamil tersebut, PD Pasar Tohaga mulai ancang-ancang untuk memasarkan beras hitam produksi petani Cigudeg dan Cariu di pasar umum.

Lebih lanjut Haris mengatakan, banyak keunggulan beras hitam yang tidak diketahui, seiring dengan banyaknya masyarakat yang mulai bergaya hidup sehat.

Haris pun optimis Beras Hitam Tohaga akan mampu diterima baik pasar umum. “Anti oksidan tinggi, kandungan protein lebih tinggi, juga bisa menjaga stamina pria dewasa. Tunggu launching resmi nya, kami akan segera garap,” katanya.

Ibu rumah tangga, Fitri Vinawa, mengak rasa beras hitam Tohaga unik, tidak pera dan bisa menjadi alternatif pengganti karbohidrat dalam program dietnya.

“Rasanya tidak aneh, enak. Juga saya tidak perlu khawatir gemuk walau makan banyak, ” jelas warga Cibinong.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.