Lagi, Warga Rumpin Bakal Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Gunung Munara

Giat pengibaran bendera raksasa di puncak Gunung Munara pada HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 lalu. Pada tahun ini, giat serupa akan dilakukan warga dan pemuda di Kecamatan Rumpin. IST

RUMPIN – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti, sejumlah organisasi massa dan pemuda di Kecamatan Rumpin telah sepakat untuk kembali menggelar giat pengibaran bendera raksasa Sang Merah Putih di atas puncak Gunung Munara.

Sopur Sopansyah, pembina The Green salah satu komunitas pecinta lingkungan menjelaskan, rencana giat itu telah disepakati dalam hasil rapat lintas organisasi yang telah dilakukan beberapa hari lalu.

“Kami dari The Green hanya inisiasi giat saja. Praktek pelaksanaan giat akan dilakukan oleh tim gabungan lintas organisasi. Sama seperti giat serupa pada tahun sebelumnya,” ungkap Sopur, sapaannya, Jumat (13/8/2021).

Ia menambahkan, sebelum acara puncak pada tanggal 17 Agustus nanti, pihaknya akan mengadakan giat serah terima puluhan bendera raksasa yang akan dipasang dalam rangka giat memperingati HUT Kemerdekaan RI.

“Giat penyerahan dan pelepasan bendera akan dilakukan besok, di kantor Desa Kampung Sawah. Ada bendera ukuran 8 x 22 meter satu buah, lalu ukuran 4 x 10 meter satu buah dan 17 buah bendera ukuran 1,8 x 1,5 meter,” pungkasnya.

Kegiatan pengibaran bendera raksasa di puncak Gunung Munara Desa Kampung Sawah Kecamatan Rumpin ini, didukung penuh oleh berbagai komunitas, lembaga dan organisasi diantaranya The Green, PPKR, SWR, HMR dan lainnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.