Lagi, Pemkab Bogor Terima Lahan Gratisan

0
126

CIBINONG – Stok tanah aset Pemerintah Kabupaten Bogor bertambah. Seorang tokoh masyarakat asal Kecamatan Megamendung, Alex Purnama Johan, hibahkan lahan seluas 4.777 meter untuk pendirian sekolah.

Sehari sebelumnya, lahan gratisan dengan luasan berpuluh-puluh kali lipat juga diterima daerah dengan motto juang Tegar Beriman itu. Tanah untuk cadangan pemakaman seluas 73,9 hektar diberikan oleh PT. Sentul City TBk.

Serah terima lahan hibah dilaksanakan di Pendopo Bupati Bogor, Jumat (9/11/2018). Sertifikat tanah diterima langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti.

Nurhayanti menuturkan, dukungan masyarakat dengan menghibahkan aset tanah yang direncanakan untuk pembangunan sekolah ini, merupakan modal utama pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan secara lebih serius pada bidang pendidikan. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Megamendung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Alex, Pak Camat dan seluruh warga Kecamatan Megamendung. Saya harap ini menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya untuk bersama-sama Pemkab Bogor melakukan pembangunan daerah yang dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak,” kata Nurhayanti.

Nurhayanti mengatakan, Pemkab Bogor selanjutnya akan mencatat hibah tersebut kedalam aset daerah dan akan diperuntukan untuk pembangunan sekolah yang akan direncanakan pada tahun 2019.

“Harapan saya mudah-mudahan aset ini dapat meningkatkan indeks pendidikan khususnya di wilayah Kecamatan Megemendung,” ucap Nurhayanti.

Penghibah lahan, Alex Purnama Johan mengungkapkan, menghibahkan tanah tersebut dilandaskan rasa kepercayaannya kepada Pemkab Bogor untuk merealisasikan pembangunan gedung sekolah. Apalagi sumber daya manusia di Kecamatan Megamendung, khususnya Desa Sukamaju masih kurang.

KHAERUL UMAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.