Lagi, Jemaah Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jenazah salah satu jemaah haji asal Cianjur. (Ist)

CIANJUR – Satu lagi jemaah haji asal Cianjur, Neneh binti Iking (87) meninggal dunia ditanah suci. Diduga Neneh meninggal dunia akibat sakit di kamar hotelnya, Sabtu (22/6). Setelah sebelumnya Hobsiah bin Oim Okin (72) meninggal dunia saat akan melaksanakan rangkaian puncak ibadah haji yakni Armuzna (Arafah Muzdalifah Mina).


Informasi yang berhasil dihimpun, sehingga jumlah jemaah haji asal Cianjur yang meninggal dunia tersebut, bertambah menjadi dua orang. Neneh binti Iking (87) warga Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet dan Hobsiah bin Oim Okin (72) warga Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Cianjur selatan.


Kepala Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi, membenarkan jika Neneh binti Iking (87) warga Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Neneh binti Iking yang merupakan jemaah haji kloter KJS 22.


“Memang benar ada jemaah haji yang meninggal dunia ditanah suci mekah. Jemaah haji Neneh binti Iking (87) ini, merupakan jemaah haji kloter KJS 22,” kata Rian kepada wartawan Senin (24/6/2024).


Menurutnya, Neneh binti Iking (87) pergi berangkat hajian ketanah suci bersama anak serta menantunya. Saat berangkat, Neneh tidak menunjukan gejala sakit yang harus dirawat pada saat dihotelnya. “Namun memang dari suaranya seperti serak dan berdahak. Berdasarkan informasi yang diterima di Kementrian Agama pada sore harinya almarhumah ini masih mengobrol dengan jemaah lain,” terangnya.


Setelah berbincang-bincang dengan jemaah lain, kata Rian, almarhumah jemaah haji Neneh dari Kloter KJS 22 ini, meminta pamit untuk beristirahat di kamar hotelnya. Namun, saat keluarganya mencoba membangunkan almarmumah menjelang tengah malam untuk melaksanakan ibadah tidak bangun-bangun.


“Saat itupun pihak keluarga langsung memberitahukan kepada petugas medis untuk memeriksanya. Meskipun Neneh sebelum sempat dibawa ke rumah sakit, namun ternyata sudah meninggal dunia. Berdasarkan keterangan dari para medis beliau mengidap penyakit sakit paru-paru,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.