Laga Uji Coba, Timnas Siap Hadapi Myanmar

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(pssi.org)

JAKARTA – Skuad Garuda terus mempersiapkan diri berlatih di Limak Football Complex, Antalya, Turki pada siang hari waktu setempat.

Latihan ini berfokus jelang laga uji coba melawan Myanmar yang akan digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki pada Kamis, 25 November 2021 pukul 21.30 WIB.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia mengatakan bahwa persiapan skuad Garuda telah dilakukan dengan baik. Selain itu kondisi para pemain juga sangat baik jelang laga kontra Myanmar besok.

“Pastinya (kita) mempersiapkan dengan baik dan kondisi para pemain sangat baik,” ujar Shin Tae-yong di laman PSSI, Kamis (2/11/2021).

Pada pertandingan kontra Afghanistan sebelumnya, passing masih menjadi masalah bagi skuad Garuda. Shin Tae-yong telah memberikan menu latihan khusus untuk mengurangi kesalahan passing agar hal tersebut tidak terulang lagi. Ia juga menyatakan ingin berbicara kepada para pemain agar pada pertandingan besok bisa lebih fokus dan bisa mengurangi kesalahan yang dilakukan pada pertandingan sebelumnya.

“Jujur tidak tahu fokusnya pemain besok seperti apa, tetapi sangat banyak latihan untuk mengurangi pass miss juga, jadi saya ingin bicara kepada para pemain agar lebih fokus agar mengurangi pass miss,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Shin Tae-yong juga menjelaskan kepulangan Elkan dan Egy ke klubnya setelah pertandingan lawan Afghanistan membuat pergantian pemain di sebelas pertama. Pemain yang belum bermain juga mungkin bisa bermain pada laga besok.

“Untuk pemain inti, karena Elkan dan Egy sudah Kembali ke tim jadi mungkin akan ada pemain yang diganti,” imbuhnya. 

Kerja keras akan dilakukan Shin Tae-yong bersama skuad Garuda besok dengan target kemenangan. Do’a dan dukungan sobat Garuda tentu menjadi support bagi para pemain.

“Kami akan bekerja maksimal agar mendapat kemenangan,” tukasnya. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.