Laga Uji Coba, Tim ABTI Kabupaten Bogor Jajal Skuat Banyumas

Jajaran Pengurus dan atlet putra-putri bola tangan Kabupaten Bogor, berfoto bersama, sebelum bertolak ke Kabupaten Banyumas, Rabu (19/5/2021). IST

CIBINONG – Keseriusan Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Bogor, dalam menatap Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, maupun menatap target medali emas Porprov 2022 mendatang, tidak hanya sebatas ucapan belaka.

Namun pembuktian tersebut dibuktikan dengan memberangkatkan tim bola tangan Kabupaten Bogor, untuk melakoni laga uji coba dengan tim bola Kabupaten Banyumas, yang tujuannya menambah jam terbang dan pengalaman bertanding dari tim bola tangan yang akan bertanding di ajang BK Porprov 2021.

Seperti dikatakan Ketua Umum ABTI Kabupaten Bogor, Irman Nurcahyan. Menurutnya, jika pihaknya sangat serius mempersiapkan tim bola tangan untuk BK Porprov 2021. Bahkan saat ini, dirinya bersama dengan tim putra-putri ‘Bumi Tegar Beriman’ sedang bertolak menuju Kabupaten Banyumas, untuk melakoni laga uji coba dengan tim bola tangan yang ada di Kabupaten Banyumas.

“Ini salah satu upaya kami untuk mempersiapkan tim yang lebih matang, sebelum bertanding pada perebutan tiket menuju pentas olahraga empat tahunan di Jawa Barat, tahun 2022 mendatang. Maka dari itu kita lakukan try out ke Kabupaten Banyumas,” ujar Irman Nurcahyan, Rabu (19/5/2021).

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, bahwa laga uji coba ini, merupakan salah satu program latihan atau try out. Bahkan untuk laga uji coba kali ini, tim bola tangan Kabupaten Bogor, tidak hanya bertanding melawan tim bola tangan Kabupaten Banyumas, tetapi juga melawan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Tengah untuk PON XX Papua 2021.

“Laga uji coba akan digelar di Kamis 20 Mei 2021, di Gelanggang Olahraga Soccer Futsal Purwekerto Jawa Tengah. Namun setelah pertandingan uji coba selesai, kita lanjutian dengan jalan-jalan, guna menghilangkan rasa jenuh setelah berlatih beberapa bulan kebelakang,” terangnya.

Lebih lanjut Irman menambahkan, bahwa kesiapan tim bola tangan Kabupaten Bogor, memang jadi prioritas Pengcab. Apalagi semua ini dilakukan, untuk mewujudkan target medali emas di ajang Porprov 2022 mendatang. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.