Kwarran Ciawi Dituntut Cetak 1.000 Anggota Pramuka Garuda

Ketua Kwarran Pramuka Ciawi, Supratno Prasetyo memberikan sambutan perdana usai dipilih. (FKDM Ciawi)

CIAWI – Supratno Prasetyo pimpin Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Ciawi periode 2022-2025 menggantikan Ade Hayu Gelarjaya.

Kepala Desa Banjarwangi itu dinyatakan sebagai nakhoda baru melalui kegiatan Musyawarah Ranting (Musran)  Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciawi tahun 2022 di Jambuluwuk Resort, Selasa (4/1/2022).

Musran dengan agenda utama melaksanakan pemilihan Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Ciawi periode tiga tahun ke depan dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Agus Ridhallah, Camat Ciawi Adi Henryana, perwakilan Polsek dan Koramil Ciawi, para kades, pengurus Kwarran Pramuka Ciawi, serta lainnya.

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah mangapresiasi pelaksanaan Musran Kwarran Ciawi.

“Saya mengharapkan mengawali 2022 ini mudah-mudahan Kwarran Ciawi akan lebih maju lagi,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor.

Agus Ridho mengaku optimistis Kwarran Ciawi bisa bangkit seperti sebelum-sebelumnya. “Ciawi ini sudah luar biasa. Di Ciawi banyak tokoh-tokoh Pramuka. Pramuka Ciawi saat saya menjadi Penegak sekitar tahun 1987-an sangat maju di Kabupaten Bogor. Kalau kegiatan di kwarcab, yang mendominasi selain Cibinong juga Ciawi. Mudah-mudahan 2022 Ciawi akan maju kembali,” tuturnya.

Agus Ridho pun memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada Ketua Kwarran Ciawi terpilih hasil musran untuk mencetak Pramuka Garuda. Paling tidak selama masa jabatannya sebagai ketua kwarran bisa mencetak 1.000 anggota Pramuka Garuda.

Selain itu, juga ditantang agar bisa mencetak 500 pembina yang telah mengikuti kursus, minimal Kursus Mahir Dasar (KMD). “Hal itu akan menjadi modal Kwarran Ciawi menjadi kwarran tergiat di Kabupaten Bogor,” tandasnya. =ONE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.