Kwarcab Bogor Kerahkan 2.000 Anggota Pramuka dalam Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Kwarcab Kabupaten Bogor menurunkan 2.000 anggota Pramuka Penegak dan Pandega. IST

MEGAMENDUNG – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor setiap tahunnya aktif dalam membantu pemerintah dan masyarakat saat hari libur nasional, lebaran, natal, dan tahun baru.

Tahun ini, dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Kwarcab Kabupaten Bogor menurunkan 2.000 anggota Pramuka Penegak dan Pandega.

“Kakak selalu ketua kwarcab mengucapkan terima kasih kepada adik-adik sekalian yang sudah bersiap untuk melaksanakan bakti kita kepada masyarakat dan negara dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengamankan natal dan tahun baru,” kata Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah saat Apel Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2021 di lapangan Masjid Harakatul Jannah, Megamendung, Jumat (24/12/2021).

Menurut Agus, pengamanan natal dan tahun baru adalah bagian dari bakti pengabdian Gerakan Pramuka. Kendati tahun ini masih pandemi Covid-19, pengabdian tersebut tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Adik-adik selaku anggota Pramuka harus terus berusaha bagaimana kita menjaga protokol kesehatan Covid-19 sekaligus membantu maysarakat, baik menyosialisasikan protokol kesehatan maupun membantu masyarakat untuk vaksin,” tuturnya.

“Kita juga selalu memberikan perilaku keteladanan, terutama masalah protokol kesehatan,” sambungnya.

Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 akan disebar di sejumlah titik di Kabupaten Bogor. Kwarcab juga sudah melakukan koordinasi dengan 40 kwartir ranting (kwarran) di Kwarcab Kabupaten Bogor.

“Hari ini secara simbolis kita melakukan gelar pasukan yang diwakili oleh beberapa kwarran. Ada 5 kwarran yang hari ini hadir,” pungkas Agus.

Anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor turun ke jalan mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Mereka sangat antusias untuk melakukan bakti Pramuka tahun ini.

“Pertama kali ikut kegiatan ini. Bersyukur bisa ikut pengamanan natal dan tahun baru. Semoga berjalan dengan lancar,” kata Riska Nurhalimah, salah satu anggota Pramuka yang ikut pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. =RED/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.