Kunker ke Rancabungur, Bupati Ade Yasin Tinjau Pembangunan Jalan Samisade

Bupati Ade Yasin melalukan giat peninjauan pembangunan jalan program Samisade sepanjang 6.710 Meter. Fahri | Pakar

RANCABUNGUR – Bupati Ade Yasin melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Rancabungur, Jumat (15/10/2021). Dalam giat kunjungan tersebut, Ade Yasin meninjau beberapa titik kegiatan di antaranya pembangunan infrastruktur desa melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samsiade) Sepanjang 6.710 meter tersebar di 7 desa se-Kecamatan Rancabungur.

Kemudian Ade Yasin, meresmikan Podcast Desa Bantarsari, menyerahkan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) secara simbolis 15 juta per rumah kepada 7 orang secara simbolis di Kecamatan Rancabungur serta meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK Golden dan penyerahan benih padi dan bibit ikan.

Dalam peninjauan Program Samisade, Ade Yasin mengungkapkan, rasa syukur karena ada 55 orang warga yang telah menghibahkan tanah untuk kepentingan umum dan dilakukan dengan sukarela guna pembangunan jalan melalui program Samisade.

Giat pembangunan betonisasi jalan yang ditinjau Bupati Bogor berada di Desa Bantarjaya, Bantarsari, Pasir Gaok, Rancabungur, Candali, Cimulang, dan Mekarsari.

Saat melakukan peresmian Podcast Desa Bantarsari, Ade Yasin mengungkapkan bahwa inovasi harus terus dilakukan apalagi di masa pandemi Covid-19, terutama membangun program yang dirasakan dampaknya langsung ke masyarakat, seperti inovasi yang dilakukan Desa Bantarsari dengan membangun telekomunikasi podcast.

Menurut Ade Yasin, selain meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), juga dapat selalu update perkembangan teknologi. Jadi informasi dengan mudah dapat menjangkau ke seluruh masyarakat, manfaatnya luar biasa.

“ini sebuah langkah yang smart ya, karena podcast ini lagi hits di kalangan anak muda sehingga bisa menjadi media sosialisasi yang tidak putus-putus. Semoga ini jadi media edukasi untuk masyarakat terkait informasi tentang desa. Masyarakat ayo bangun smart village, smart village yang luar biasa,” ungkap Ade Yasin.

Dalam giat kunker di Rancabungur, Ade Yasin juga menyerahkan bantuan program rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni lepada 34 unit rumah yang mndapatkan bantuan sosial Rutilahu melalui anggaran APBD di tahun 2021. Bantuan diserahkan secara simbolis sebesar 15 juta per rumah, kepada 7 perwakilan warga dari tujuh desa.

“Penuntasan rehabilitasi Rutilahu merupakan upaya dalam rangka mewujudkan Karsa Bogor Membangun. Tadi saya sudah lihat kondisi Rutilahu, kondisinya cukup memprihatinkan, mudah-mudahan masyarakat bisa terus bergotong-royong memberikan bantuan,” jelasnya.

Berikutnya Ade Yasin melihat langsung jalannya vaksinasi yang dilaksanakan di SMK Golden. Bupati meminta ssmua pelajar di Kabupaten Bogor 100% sudah di vaksinasi, baik pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa di perguruan tinggi.

“Jadi, target vaksinasi kita ini harus tercapai 70% di bulan Desember, sekarang sudah mendekati 40%, angka ini termasuk besar karena Kabupaten Bogor penduduknya terbanyak. Jadi sudah ada 2,8 juta penduduk jadi tinggal sisanya dan mudah-mudahan selesai sampai bulan Desember. Kerja keras kita harus dibantu semua pihak termasuk sekolah-sekolahsekolah-sekolah.” papar Bupati Bogor.

Giat terakhir dari kunker Bupati Bogor di Kecamatan Rancabungur adalah giat penyerahan benih padi dan bibit ikan kepada masyarakat untuk ditanam di lahan seluas 3 hektar di Desa Candali, serta memberikan 20.000 bibit ikan nila untuk dibudidayakan di Situ yang ada di Kecamatan Rancabungur. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.