Kunjungi Desa Wisata Batulayang, Sandiaga Uno Akan Buka Koridor Bebas Covid-19 ke Kawasan Puncak

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno. Yusman | Pakar

CISARUA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno terus melakukan upaya-upaya pemulihan ekonomi salah satunya dengan berencana membuka koridor bebas Covid-19 atau Free Covid Cirridor (fCC) bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, rencana ini bisa dilakukan sepanjang angka kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut bisa terus ditekan serta kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan berjalan sesuai aturan.

”Tentunya rencana ini dengan adanya dukungan dari pemerintah, baik Pemprov maupun Pemkab, yang intinya bisa menekan angka kasus baru Covid-19,” ujar Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021)

Lanjut dia, jika memang angka kasus positif Covid-19 sudah bisa ditekan bahkan hingga turun, lalu dikaji dan dipetakan konsep zona hijau untuk pariwisata dan ekonomi kreatif

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif sudah menetapkan desa wisata sebagai program unggulan karena pesona alam maupun budaya ada di desa wisata,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Desa Wisata Batulayang, Ade Rusmana mengaku bangga karena Desa Wisata yang dipimpinnya bisa dikunjungi Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

“Ini suatu kebanggan bagi kami di Desa Wsiata Batulayang didatangi Sandiaga Uno, Ini menjasi semangat baru kami untuk lebih memajukan Deswis Batulayang,” ungkap Ade

Selain itu, Sandiaga Uno juga mengarahkan, Deputi 2 Kemenparekrap untuk membimbing Desa Wisata Batulayang dalam setiap kegiatannya.

“Iya nanti perintah dari pa Menteri, Deputi 2 yang akan membimbing kami Desa Wisata Batulayang,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.