Kunjungan Wisatawan ke Puncak Kembali Meningkat di Masa Libur Panjang

Antrian panjang terjadi di jalan raya Puncak di masa libur panjang saat Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah. Yusman | Pakar

MEGAMENDUNG – Sejumlah masyarakat memanfaatkan libur panjang kali ini dengan mengunjungi kawasan Puncak. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang masuk ke jalan raya Puncak sejak Jumat pagi, (2/4/2021).

Bahkan, di sebagian jalur alternatif kemacetan pun tak terindahkan. Padahal, upaya penyekatan terus dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Namun, upaya kucing-kucingan rupanya dilakukan para pengendara untuk bisa memasuki kawasan sejuk tersebut.

Kasatpol-PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, setiap pengunjung ke kawasan Puncak wajib memperlihatkan bukti Rapid tes antigen atau bukti sudah disuntik vaksin.

“Kalau yang tidak bisa memperlihatkan keduanya saya paksa untuk balik arah kembali,” ujar Agus Ridhalah kepada wartawan.

Lanjut dia, ada sekitar 120 kendaraan diputar balikan saat dilakukan penyekatan.

Selain itu, Satgas Covid-19 juga melakukan pengawasan ke sejumlah objek wisata di kawasan Puncak agar tidak terjadi kerumunan.

“Kalau ada kerumunan pasti kita bubarkan,” ungkapnya.

Sementara, salah satu pengendara asal Jakarta, Roni mengaku mengalami kemacetan saat memasuki kawasan Puncak pada Minggu (4/4/2021).

“Untuk sampai TSI kami sekeluarga butuh waktu satu setengah jam dari mulai simpang Gadog,” ungkapnya.

Pantauan PAKAR di lapangan, kepadatan lalulintas sempat terjadi saat Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah menuju Jakarta.

Kendaraan roda dua mendominasi jalan raya Puncak saat berakhirnya libur panjang kali ini. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.