Kunjungan Silaturahmi ke Al-Falak, Devie Prihatini : Capres Anies Semakin Dicintai Masyarakat

Capres Anies Baswedan saat bertanya ke salah seorang santri Al-Falak, dalam kunjungan silaturahmi ke Pagentongan, Kecamatan Bogor Barat. (Ist)

BOGOR – Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falak Pagentongan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Dengan mengenakan baju Koko berwarna biru muda, memakai sarung dan peci hitam, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangannya bersama perwakilan kader partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) disambut hangat ratusan santri dan pimpinan ponpes Al-Falak.

Dalam kesempatan itu Anies langsung melakukan ziarah ke makam KH. TB. Muhammad Falak atau Mama Falak dan memberikan sambutan dihadapan ratusan santri yang didominasi kalangan remaja.

“Jadi pagi hari ini kami ziarah ke tempat makam KH. Tubagus Muhammad Abbas Falak. Beliau adalah salah seorang ulama yang diberikan umur panjang sampai lebih dari 130 tahun dan hidupnya beliau hibahkan untuk kegiatan dakwah, kegiatan ilmu, perjuangan yang menjadi inspirasi bagi kita semua,” kata Anies kepada awak media sebelum meninggalkan Ponpes Al-Falak.

Anies juga mengaku, baginya sosok Mama Falak bukan sekedar tokoh ulama yang menginspirasi tetapi sudah menjadi bagian dari keluarga besarnya. Kehadirannya menyapa para santri Al-Falak juga sekaligus meminta doa restu atas amanah yang sedang dijalankannya saat ini sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang.

“Secara kebetulan kakek kami adalah juga sahabatnya, ketika sama-sama berjuang di era 1940an sehingga silaturahmi hari ini adalah melanjutkan silaturahmi antar orangtua-orangtua kita dulu,” paparnya. “Jadi ini adalah sebuah silaturahmi, saya tadi sempat ngobrol-ngobrol juga dengan para santri dan mudah-mudahan jadi bekal untuk perjuangan ke depan,” lanjut Anies.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani menjelaskan, kedatangan Capres Anies untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Santri Nasional sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para sesepuh dan kiayi di Kota Bogor khususnya di lingkungan Ponpes Al-Falak.

“Dalam sambutannya tadi pak Anies mengingatkan kita semua, sebagai pemilik negara ini untuk jangan hanya jadi penonton, tapi juga harus menjadi bagian dalam perubahan bangsa yang lebih baik,” tuturnya.

Devie menjabarkan, dalam agenda kunjungannya hari ini, Anies akan disibukan dengan kegiatan bersilaturahmi ke beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Pihaknya berharap, rangkaian kegiatan kunjungan tersebut bisa berkelanjutan sehingga membentuk elektoral dan mendongkrak basis pendukung Anies di wilayah Bogor. Menurut Devie, kedatangan Anies ke Kota Bogor semakin dicintai oleh masyarakat.

“Insya Allah untuk Jawa Barat khususnya Kota Bogor elektabilitas pak Anies dari hasil survei kita memang meningkat, apalagi kemarin setelah deklarasi secara resmi dengan pak Muhaimin. Dan ini mudah-mudahan bisa terealisasi untuk kemenangan di Pilpres 2024 nanti. Maka, kami dari partai NasDem akan terus bekerja lebih keras untuk merealisasikan itu. Di Kota Bogor harus yakni menang,” pungkas Devie. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.