Kunjungan DPRD Jabar Desak Percepatan Pembangunan RSUD Parung

PARUNG – Camat Parung Adi Hendryana mengaku sangat berterimakasih atas adanya dukungan dan perhatian DPRD Provinsi Jawa Barat dalam upaya proses percepatan pembangunan RSUD Parung.

Hal ini diungkapkan Camat Parung pasca adanya kunjungan inspeksi mendadak (sidak) dari DPRD Jabar yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Achmad Ru’yat ke lokasi RSUD Parung yang berada di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

“Iyah tentunya kami sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian dari para wakil rakyat untuk percepatan giat pembangunan RSUD Parung. Karena ini sudah sangat diharapkan dan dibutuhkan warga masyarakat Bogor Utara,” ucap Adi Henryana, Rabu (11/5/2022).

Diinformasikan, bahwa Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat dan rombongan telah melakukan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi RSUD Parung, Rabu (11/5/2022).

Dalam giat ini, mantan Wakil Walikota Bogor serta rombongan melakukan dialog dengan para stakeholder dan pemangku kepentingan terutama terkait dengan soal penanganan kesehatan.

“Di Kbupaten Bogor ini sudah ada rumah sakit daerah di wilayah Leuwiliang, Ciawi, Cibinong dan Cileungsi. Namun untuk wilayah Bogor Utara ini belum ada, sehingga jika ada pasien yang sakit itu harus ke Cibinong atau Depok,” ujarnya.

Ia beserta anggota dewan berharap agar fasilitas RSUD Bogor Utara ini dibangun dengan kualitas yang baik sesuai dengan standar sehingga bisa melayani warga masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Intinya rumah sakit ini harus segera diselesaikan untuk beberapa layanan kesehatan kepada masyarakat, baik klinik maupun pelayanan umum. Fasilitas di sekelilingnya serta akses jalan juga di sinergikan sehingga betul – betul rumah sakit ini melayani kesehatan masyarakat dengan nyaman,” kata Ru’yat.

Ia juga mengungkapkan, anggota DPRD Provinsi Jabar juga telah memberikan sejunlah point penting baik saran dan pendapat dengan harapan akan menjadi perhatian bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

“Saran dan pendapat dewan juga sudah didengar secara langsung oleh konsultan konstruksi dan pelaksana proyek agar pekerjaan ini dapat dilaksanakan seusai dengan standar mutu yang baik sehingga dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.