Kumpulkan Donasi, Kecamatan Mande Cianjur Targetkan Bebas Stunting

CIANJUR – Uang belasan juta rupiah berhasil dikumpulkan pemerintah kecamatan Mande untuk mensuport penanganan stunting di wilayah Kecamatan Mande. Donasi itu terkumpul dari berbagai kalangan mulai dari para Kades, masyarakat dan para pengusaha saat digelarnya Rembuk Stunting di Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Rabu, (13/12/2023).

Camat Mande Epi Rusmana mengatakan, donasi tersebut terkumpul dalam waktu satu jam. “Uang lelang Rp14 Juta terkumpul dalam waktu satu jam. Dari masyarakat dan pengusaha untuk keperluan penanganan stunting,” kata Epi.

Epi menjelaskan, kasus stunting di kecamatan Mande mulai berangsur menurun. “Alhamdulillah kita tadi melaksanakan rembuk stunting yang kedua kali, dan sudah turun menjadi 163. Yang kedua ini mudah-mudahan bisa menurunkan angka stunting di bulan berikutnya,” ujarnya.

Selain pencegahan stunting, lanjut Epi, pihaknya juga menghadirkan para calon pengantin untuk diberikan pemahaman. “Tadi pun kita menghadirkan Calon Pengantin (Catin) diberi sertifikat sebagai pengetahuan dan juga sudah dilaksanakan juga oleh KUA setiap hari Rabu,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cianjur, Ahmad Mutawali mengatakan, pemkab Cianjur tengah gencar-gencarnya menurunkan kasus stunting. “Rembuk stunting bagaimana mewujudkan zero stunting di Cianjur,” kata Ahmad Mutawali. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.