Kumpulkan 200 Kantong, Katar Cibungbulang Gelar Donor Darah

CIBUNGBULANG – Karang Taruna Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor melakukan kegiatan donor darah dengan mengusung tema jadilah pahlawan, Rabu (24/11/2021). Ketua PMI Kecamatan Cibungbulang Sofian Sauri mengatakan, dalam kegiatan donor darah diikuti oleh masyarakat yang cukup antusias.

“Alhamdulillah tidak disangka untuk hari ini dari awal target 150 akan tetapi antusias masyarakat cukup tinggi jadi diluar ekspektasi jadi kita targetkan 200,” ujar Sofia Sauri sekaligus ketua Karang Taruna Kecamatan Cibungbulang.

Ia menjelaskan, sudah hampir minim stok darah di PMI kabupaten Bogor sehingga kegiatan ini di selenggarakan di seluruh kecamatan di kebupaten Bogor. “Kalo untuk sekarang mungkin stok darah sudah minim Mangkanya kita melakukan kegiatan donor darah untuk seluruh Kecamatan di Kebupaten Bogor sedang melakukan kegiatan donor darah,” jelasnya.

Tentunya ia berharap, dengan hasil yang didapatkan di Kecamatan Cibungbulang bisa membantu seluruh masyarakat kebupaten Bogor jika membutuhkan darah.

“Harapan saya hasil yang di dapat di Kecamatan Cibungbulang bisa membantu masyarakat kabupaten Bogor. ini ikhtiar PMI bekerjasama dengan kecamatan muspika dan unsur lain untuk berbagai,” imbuhnya.

Sementara itu, PLT Camat Cibungbulang Agus Supriyadi mengatakan, kegiatan ini difokuskan oleh katar, jadi ini agenda Katar yang di laksanakan di kecamatan Cibungbulang.

“Kalau untuk tenaga kerja dari PMI kabupaten dan Forkopimcam Cibungbulang. Kalo untuk donor darah itu sangat Bermanfaat sekali, yang pertama untuk mendeteksi penyakit kronis, untuk melancarkan peredaran darah. Alhamdulillah kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh masyarakat,” ujarnya.

Ini pertama kali kegiatan dilaksanakan semenjak pandemi Covid-19. Ini kedepannya akan jadi agenda rutin kita nantinya kita akan bekerjasama kembali dengan PMI. “Nanti kita akan mencoba mendorong kepala Desa untuk melakukan kegiatannya di Desa masing-masing,” pepernya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Cibungbulang agar mau mendonorkan darah untuk orang yang membutuhkan. “Harapannya mungkin ini bisa terserap banyak di kecamatan Cibungbulang kalo semakin banyak yang mendonor semakin banyak pula yang mendonasikan darah, donasi bukan hanya sebatas materi donasi darah sama saja,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.