Kualitas Pekerjaan CV Simbara Kirana Buruk, Bangunan SDN Cimanggis 02 Sudah Rusak

Baru dua bulan selesai pekerjaan kondisi dua ruang kelas SDN Cimanggis 02 Bojong Gede kembali rusak. Age | Pakar

BOJONGGEDE – Pihak sekolah mengeluhkan hasil rehabilitasi dua ruang SD Negeri Cimanggis 02 Bojong Gede mengalami rapuh pada bagian plafon dan dinding, pada Rabu (21/2/2024).

Padahal, dua ruang di SDN Cimanggis 02 tersebut baru saja selesai dikerjakan oleh CV Simbara Kirana di bulan Desember 2023 dengan menghabiskan dana APBD sebesar Rp 189 juta.

Namun, kualitas bangunan tersebut bisa dibilang sangat buruk, sebab baru dua bulan bagian list plafon sudah mengalami kerusakan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SDN Cimanggis 02, Eli Zarmita bahwa baru berjalan dua bulan, dua ruang disekolahnya yang mendapatkan bantuan rehabilitas malah sudah mengalami rapuh pada bagian plafon.

“Kita dapat bantuan rehabilitas dua ruang senilai Rp 189 juta dan baru dikerjakan itu pada bulan 17 November 2023 dan selesai dikerjakan akhir Desember 2023. Tapi baru berjalan dua bulan, bagian list plafon dalam dan luar juga sudah copot,” katanya kepada PAKAR, pada Rabu 21 Februari 2024.

Ia menuturkan kalau pihaknya sudah memanggil pihak penyedia jasa CV Simbara Kirana untuk melakukan perbaikan, sebab menurutnya masih ada masa pemeliharaan.

“Sekarang kan masih ada masa pemeliharaan, makanya saya minta penyedia jasa untuk melakukan perbaikan ulang. Masa baru dua bulan sudah rusak lagi,” kesalnya.

Maka dari itu ia harap rehabilitasi dua ruanh di SDN Cimanggis 02 segera diperbaiki ulang, agar kondisi bangunan dapat dirasakan lebih layak dan nyaman.

“Saya sudah panggil penyedia jasa tapi sampai sekarang belum juga datang. Saya berharap kondisi dua ruang ini segera diperbaiki,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.