Kualitas Buruk, DPRD Minta TKSK dan E-Warong Dibubarkan

CIANJUR—Akibat masih banyaknya komoditas program bantuan pangan non tunai (BPNT) terhadap keluarga penerima mamfaat (KPM) yang di salurkan supplier tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan agen E- Warung ditingat desa yang buruk serta tidak berkualitas, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, menggelar forum rapat kerja dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur.


Ketua Komisi D DPRD Cianjur, Sahli Saidi meminta agar pihak Supplier menyalurkan komoditas BNPT yang berkualitas terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Jangan ada lagi laporan dari masyarakat, saat kami melakukan kunjungan kerja kedaerah pemilihan (Dapil) KPM masih menerima beras yang tidak berkualitas, daging dan buah-buahan busuk. Karena itu, jelas-jelas sangat merugikan masyakat sebagai penerima maamfaat,” tegas Sahli.


Jika Supplier, TKSK dan E-warung sebagai agen masih tetap tidak bisa menjaga kualitas dan kuantitas program bantuan pangan non tunai (BPNT) . “Lebih baik dibubarkan sajalah, jangan ada forum atau ketua-ketuaan yang mengatur-ngatur. Agar masyarakat sebagai keluarga penerima maanfaat (KPM) bisa bebas memilih Supplier . Untuk menentukan mana yang bagus dan mana yang jelek, jangan ada lagi tekanan dan ditakut-takuti oleh agen e-warung,” tandasnya.


Karena selama ini, ungkap Sahli, masih banyak menerima laporan ada oknum ketua E-warung yang mengatur ngatur. “Biarkan masyarakat untuk memilih, apabila Supplier bisa menjaga kualitas dan kuantitasnya yang bagus. Pasti itulah yang dipilih, jadi jangan lagi ada tekanan dari ketua E-Warung, TKSK dan Supplier.


Sahli berjanji dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil forum e-warung dan Supplier. “Kita akan panggil forum e-warung dan supplier dalam waktu dekat ini, agar semua tidak menjadi polemik dan dapat diselesaikan,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.