Kualitas Aspal tak Mumpuni, Jembatan Kali Angke Rusak Parah

TAJURHALANG – Kondisi jalan dan jembatan yang menghubungkan antara Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang dan Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang, saat ini mulai mengalami kerusakan.

Padahal, menurut informasi dari warga sekitar, jalan kelas kabupaten yang terhubung hingga ke pusat pemerintahan di Cibinong tersebut, baru sekitar 4 bulan yang dilakukan perbaikan (perawatan).

Dadan Acil (44) seorang warga Desa Tonjong mengungkapkan, kerusakan jalan yang membentang di atas jembatan Kali Angke dan jembatan Kali Baru tersebut karena kurangnya kualitas aspal. Dirinya berharap, jajaran PUPR Pemkab Bogor segera memperbaikinya.

“Jalan yang ramai dilalui kendaraan seperti ini, apalagi posisinya berada di atas jembatan, sudah seharusnya menggunakan beton, bukan hanya aspal biasa yang mudah hancur,” cetusnya kepada media ini, Selasa (12/1/2021).

Untuk diketahui, jalan raya di lokasi tersebut, terdapat dua aliran sungai atau menurut bahasa warga sekitar disebut kali, yaitu Kali Angke dan Kali Baru. Sehingga ada dua buah jembatan yang menjadi lintasan penghubung badan jalan.

Ketua RW 01 Desa Pondok Udik, Sutisna, mengungkapkan, selain adanya aspal jalan yang rusak, di aliran sungai/ kali Baru, juga terdapat Dinding Pemahan Tanah (DPT) yang jebol atau ambruk.

“Beberapa waktu lalu sudah dilihat oleh orang dinas. Kami berharap segera ada perbaikan baik jalan maupun DPT di Kali Baru ini. Agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah lagi, ” tuturnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.