Kualifikasi Piala Dunia: Tim Nasional Inggris Gilas San Marino Lima Gol Tanpa Balas

Para pemain Timnas Inggris merayakan gol yang dicetak Raheem Sterling ke gawang San Marino, di Stadion Wembley, Jumat (26/3/2021). Instagram | England

BOGOR – Tim Nasional Inggris sukses memetik kemenangan atas San Marino dengan skor 5-0 (3-0) pada laga pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (26/3/2021).

Lima gol Inggris tercipta melalui James Ward-Prowse (14′), Dominic Calvert-Lewin (21′, 53′), Raheem Sterling (31′), dan Ollie Watkins (83′).

Hasil ini menuntun Inggris memimpin puncak klasemen sementara Grup I dengan 3 poin dan agregat gol +5.

Pada laga ini, Timnas Inggris langsung dominan sejak awal, San Marino dipaksa bertahan dan kesulitan merebut bola. Di menit ke-14, dominasi Inggris berbuah gol pertama, dan meruba skor 1-0.

Menit ke-21, Inggris menggandakan keunggulan. Kali ini Calvert-lewin menuntaskan operan Reece James dengan sepakan cerdas ke tiang jauh, dan berbuah gol, skor menjadi 2-0.

Unggul 2-0, membuat Timnas Inggris terus melancarkan serangan ke gawang San Marino. Buktinya pada menit ke-31, Raheem Sterling mampu menggandakan keungglan menjadi 3-0, dan sekaligus menutup laga babak pertaman.

Memasuki babak kedua armada Gareth Southgate, berhasil menciptakan gol di menit 53, melalui Calwert-Lewin untuk gol keduanya bagi Timnas Inggris, skor berubah menjadi 4-0.

Belum puas dengan empat gol, Inggris memberikan pukulan gol kelima di menit ke-83. Kali ini giliran Ollie Watkins yang menuntaskan bola operan Foden. Hingga laga usai skor tidak berubah 5-0 untuk kemenangan Inggris atas San Marino. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.